/ -->

Keseruan Grup Blog Walking Asik Bikin Betah

Konten [Tampil]
Grup Blog Walking Asik



Keseruan Grup Blog Walking Asik Bikin Betah - Pertama-pertama minta maaf banget nih jarang banget ikut enter chat atau ikut nimbrung di grup. 

Pernah ikut sebuah diskusi tapi hanya beberapa aja yang nanggapi garing banget keknya. Ya udah kembali lagi ke asal hanya jadi pembaca setia aja. Muehehehehe. 

Apakah itu berarti baperan? Enggak kayaknya mungkin saya tidak tepat atau kurang masuk pak Eko. Nanti dicoba lagi ya. Kapan-kapan. Oke Google.

Sebuah Awalan

Saat terjun ke dunia blog, otomatis bukan hanya masalah invidual saja yang di pikirkan tetapi masalah sosialnya juga seperti gabung ke grup yang satu frekuensi kecintaan dunia blog biar tahu update-updatenya. 

Bukan berarti tidak boleh kalau sendiri, boleh aja cuma afdolnya berkomunitaslah. Karena manusia adalah mahluk sosial. 

Saat masuk grup komunitas Blogger, susah-susah gampang cari yang benar. Gabunglah akhirnya dibeberapa komunitas hingga saat ini.

Khususnya gabung nih di grup Blogwaking Asik tempatnya para Blogger yang mempunyai vibes positif selalu support systemlah. Cakep. 

Awal Gabung Grup Blog Walking Asik 

Awal gabung kalau tidak salah ya ajakan dari grup belajar blog. Berhubung blognya stuck apa gimana? Ada mbak Rini yang ngajak gabung di grup BWA. 

Kecemplunglah saya di grup tersebut.  Akhirnya gabung sampai sekarang. Tidak terasa udah satu tahun aja bergabung. 

Oh iya grup BWA foundernya Mbak Rini pemilik Celoteh dini hari com dan Mbak Hani pemilik haniwidiatmoko com. Markasnya hanya di aplikasi Whatsapp aja.

Saat gabung, ada beberapa Blogger yang satu grup di grup lain. Pasti ketemunya itu lagi-itu lagi. Memang seru sih. Kalau ketemuan orang grup ini apalagi secara nyata. 

Tapi sayang banget, selama setahun saya hanya kenal beberapa aja di grup dan follow akun instagramnya belum semuanya. 

Kalau dihitung jari baru 15 orang dari 200 orang anggota. Dikit banget yaa. Tidak apa-apa semoga nambah agar menjaga silaturahim sesama Blogger.

Alasan Masuk di Grup Blog Walking Asik 

Kalau membahas alasan, setiap orang punya alasan kuat yang menjadikan pondasi dalam berkomunitas. 

Meskipun via online, tapi rasanya gak sanggup buat lepas grup ini. Ya sudah disebutkan tadi, masih silent reader. 

Seru bangetlah. Banyak tipe-tipe orang yang mewarnai grup BWA. Terus lagi gak pelit ilmu. Grup BWA mendominasi pejuang rupiah dari lomba blog, banyak banget yang jadi langganan juara. Mereka tidak pelit ilmu. Selalu memberikan jawaban yang memuaskan penanya.  

Meskipun saya belum ikut lomba blog, tapi saya senang menyimak tiap petuah yang dilontarkan. Jemari-jemari tangan menggeser chat tiap chat untuk membaca apa saja kalimat yang dijadikan nasihat. Jangan lupa bintangin biar gak hilang saat clear chat.

Memang setiap orang punya kapasitas masing-masing, belum berani berbaur soalnya yang dibahas mengenai lomba blog heheh. Kadang suka ciut banyak Blogger berprestasi disana. Jago-jago banget dalam bermain kata. 

Jadi alasan masuk yaitu menjadi motivasi agar terus berkembang jangan berpuas diri. Belajar, belajar dan belajar. 

Kegiatan di Blog Walking Asik 

Udah pasti tentang blog walking. Blog walking itu komentar di blog dengan beberapa aturan tertentu misalnya jangan 2 kata aja jangan hanya oh iya udah gitu janganlah. 

Harus relate sama isi artikel. Intinya buat dukung artikel Blogger. Yang ikut siapa aja apakah semua anggota kunjungi semua? 

Oh jelas semua anggota ikutan blog walking, tapi ada batasan tertentu. Hanya 25 Blogger yang ikut dan diberikan batas waktu (deadline).  

Kalau kelewat deadline bagaimana? Biasanya nanti jadi hutang Blog walking harus di selesaikan. Kalau saya berkomitmen, jika bergabung di sebuah komunitas harus ikut peraturan yang ada. 

Tidak boleh ada tawar menawar. Awal-awal juga bingung apaan Blog Walking. Akhirnya mencari referensi kesana-kemari jadi tahu. 

Awal-awal ikutan Blog walking masih canggung bermain kata. Akhirnya alhamdulilah mahir juga wkwkwk. 

Selain blog walking, ada juga kegiatan lainnya seperti belajar tutorial langsung, webinar dan lain sebagainya.

Kesan dan pesan untuk Blog Walking Asik 

Tak kenal maka tak sayang, setiap perkenalan pasti ada hal yang bikin terkesan. Karena secara gak sadar, masuk ke alam bawah sadar  baik itu suka maupun duka. Begitu juga saat gabung di BWA. 

Menurutku gak ada kesan buruk. Kesannya bergabung Blog Walking Asik baik. Kalau dikasih rating 4/5. Kenapa sangat berkesan? 

Coba bayangin aja, saat ada teman sesama Blogger kena musibah misalnya sakit atau keluarganya meninggal, grup ini gercep buat buka donasi kepada teman Blogger yang dapat musibah. Tidak terkesan bagaimana coba. 

Di balik grup bukan hanya sekadar grup, tapi ada kesolidaritasannya tumbuh tiap anggota. Peduli terhadap sesama. Salut!

Orang-orangnya juga periang gak ada saling hujat-hujatan. Paling bercanda sebiasa teman sepermainan aja. 

Kadang perang stiker tuh yang bikin ketawa ngakak. Sekalian pengepul stiker uwu kebanyakan stiker pentol dan yuli, bocil korea yang gemoy wajahnya. 

Pesannya sepertinya untuk diri sendiri aja hhaha biar ikut blog walking lagi. Ya pesannya tetap jadi komunitas Blog Walking yang selalu asik, humble dan jadi wadah positif bagi Blogger khususnya pemula, selalu solid dan bikin kaos komunitas. 

Begitulah deretan keseruan gabung di Blog Walking Asik ala Linimasaade. Bagian mana yang paling disukai?



2 Responses to "Keseruan Grup Blog Walking Asik Bikin Betah"

  1. Dulu dulu sebelum ada grup seperti ini saya doyan banget BW-an, untuk saling silaturahmi dan saling support biar artikelnya rame. Tapi saya memang orang yg susah untuk komitmen DL blogwalking makanya belum bisa join. Selama ini BW dari grup2 di fb dan twitter sja. Btw salam kenal mbak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas, BW bukan hanya ajang saling komentar tapi saling silaturahim antar Blogger. Sip salam kenal.

      Delete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^