/ -->

Seo Moms Community Belajar Seluk Beluk Dunia Seo Pemula

Konten [Tampil]
seo-moms-community




Seo Moms Community Belajar Seluk Beluk Dunia Seo Pemula  - Selamat bergabung di Seo Moms Basic. Pada tanggal 1 September 2020  pukul 11:08 wib sebuah email masuk dengan subjek "selamat bergabung" tandanya diterima di kelas ini. 

Dalam body textnya pun dibubuhkan seperti ini. Terima kasih atas partisipasinya telah melakukan pendaftaran untuk kelas Seo Moms basic. Pada kelas ini kita akan belajar bersama-sama tentang Seo dan seluk beluknya. 

Tidak ada mastah tidak ada master. Kita semua sama mengosongkan gelas. Untuk duduk bersama dalam belajar. 
Silakan klik tautan dibawah ini untuk gabung di kelas Seo Moms Basic. 

Lalu saya klik tautannya langsung otomatis menuju grup whatsapp kelas Seo Moms basic 4.

Saat bergabung di kelas, satu persatu memperkenalkan dengan format nama lengkap, nama blog asal darimana. Meskipun baru pertama kali ikut, saya rasa kelasnya asyik banget. Bagaimana suasana Seo Moms dan bagaimana pengalaman belajar di Seo Moms Community?

Awal Tahu Info Seo Moms Community

Awalnya saya melihat Google form yang disebar oleh Bang Qbenk di facebook. Baca judulnya saja sudah tertarik. Belajar Seo Moms basic. 

Tanpa berpikir panjang saya akhirnya ikutan daftar. Semoga ke angkut karena cukup ketat menurutku seleksinya ditambah lagi kirain hanya untuk ibu-ibu saja.

Yang belum ibu-ibu saja boleh masuk asal bukan ibu jadi-jadian hehe. Pastinya kalau ikutan kelas yang kece dan banyak peminatnya harus serius dalam belajarnya.

Suasana Kelas Seo Moms Basic


Oh iya sebelum masuk materi utama, ada pemberitahuan juga di grup bahwa ada beberapa teman alias calon member yang belum masuk. 

Harusnya materi dimulai tanggal 7 September 2020, qodarullah bang Q mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan  luka dan memar.
Dalam pikiran ku, meski sedang sakit, masih ingat orang lain dan peduli dalam berbagi ilmu salut.

Akhirnya calon member yang tak kunjung tak berkabar, pada akhirnya jumlah Seo Moms basic berjumlah 29 orang. 

Saat pemilihan belajar pun malahan bukan dari yang ngajarnya, malahan pilihannya diserahkan kepada member. Semua sepakat memilih siang pukul 13:00-15:00 WIB. Pembagian waktu itu materi + pengumpulan tugas.

Selama 30 hari saya dan teman-teman lain belajar Seo Moms basic. Saat belajar di suatu forum atau apa pun, pastikan mengosongka gelas. 

Kupikir Seo yang biasa saya tahu di webinar-webinar sebelumnya yang sekadar teori saja. Ternyata di Seo Moms Community sangat berbeda. Berbedanya bagaimana? Pokoknya sangat berbeda. 

Diibaratkan dunia sufi Seo Moms basic ini seperti batinnya hehehe. Jadi bukan hanya luarnya saja yang dibedah dibenahi tapi dalamnya juga. 


Seo Moms Community Komunitas Seo Perempuan Terbaik Pemula 

Apakah judul yang saya usung tidak terlalu berlebihan? Enggak malah. Justru saya beruntung bisa menjadi salah satu member Seo Moms Community. Di pertemukan dengan emak-emak yang begitu produktif dan semangat dalam belajar. 

Jujur saja saya salut sama emak-emak yang bisa memanaje waktu antara rumah dan belajar ngeblog. Semangat emak-emak buat belajar masalah teknis macam Seo ini tidak bisa dianggap remeh. 

Banyak orang yang malas belajar Seo. Saya juga jadi terpacu sebagai generasi muda harus terbakar semangatnya juga. 

Apalagi tujuan pembuatan komunitas Seo Moms didedikasikan bang Qbenk untuk Ibunya yang sudah meninggal. Alfatihah untuk ibunya bang Q. Di zaman sekarang, apalagi berbagi ilmu tentang masalah teknik Seo gini beda-beda niatnya. Tapi bang Q niatnya tulus.

Dari tadi Bang Q terus disebutkan beliau siapa? Bang Q adalah founder Seo Moms Community. Beliau sudah berpengalaman di dunia Seo selama 15 tahun. Lama banget ya. 


Pengalaman Ikut kelas Seo Moms Community

Banyak banget pelajaran dan pr yang harus dituntaskan. Selama masuk kelas Seo Moms, ternyata pertanyaan yang selama ini saya pikirkan sudah terjawab sudah mengenai DA PA. Ternyata DA PA tidak sehoror yang saya bayangkan. 

Mindset dulu DA PA sedikit, maka kualitas blog kita juga jelek dihadapan Mbah Google. Padahal bang Q memberikan arahan bahwa DA PA bukanlah penentu masa depan eh maksudnya penentu SERP (Search Engine Result Page). 

DA PA itu yang buat Moz sedangkan DR Ahrefs. Menurut bang Q kalau sejak awal mengikuti guideline Google pastinya tidak akan berimbas banyak. 

Seo ibarat membangun sebuah rumah. Agar rumah kuat kita bangun pondasinya yang kuat juga. Baru kita bangun dinding atap, ruangan dan lain sebagainya. Itu penjelasan Bang Q. 

Pengalaman  belajar ilmu baru tentang Seo dan lebih terbuka dalam mindset. seo. 


Bagaimana cara ikutan seo Moms Community 
Bagi teman Linimasade yang ingin belajar lebih tentang seom basic, silakan kunjungi websitenya Seo Moms Community https://seomoc.my.id dengan area wilayah berbeda seperti Sumatera, Bali, Jabodetabek, Jawa Timur, Jogja, Madura, Makassar, Sulawesi, dan Surabaya. Setiap daerah ada ketuanya siapa aja? Penasaran? Masuk dulu Seo Moms dulu gih. Hehe.

Dibawah ini ada beberapa pengertian Seo dari para member Seo Moms Community saat kelas berlangsung. Silakn untuk menambah wawasan.

Pengertian Seo menurut para Member Seo moms


Menurut Mbak Adriana Dian, Seo adalah metode yang digunakan untuk memaksimalkan postingan blog kita supaya muncul di halaman penelusuran atau halaman pertama Google agar tulisan kita sampai pembacanya. Semakin banyak tulisan yang muncul di halaman  muda Google, maka pembaca blog kita juga akan semakin banyak.

Menurut saya Seo adalah jalan cepat menaikan web dengan cara-cara yang benar.

Menurut Mbak Titis Ayuningsih, Seo adalah peringkat di Google dengan kata kunci.

Menurut Mbak Ifa, Seo adalah search engine optimization. Sepahaman beliau Seo itu disaat blog atau wwb bisa di deteksi sama mesin pencari.

Menurut Mbak Karyati Niken, Seo adalah tools yang digunakan dalam penulisan artikel di blog. Metode atau cara mengoptimalkan blog atau website kita di hasil mesin penelusuran.

Menurut Mbak Rizky, Seo adalah Search engine optimizer atau pengoptimalan mesin pencari, semacam strategia agar website mudah ditemukan dalam mesin pencari bahkan berpeluang berada di halaman 1 Google.

Menurut mbak Jihan, Seo adalah upaya untuk mwngoptimalkan website agar mendapat peringkat teratas di hasil pencarian.

Menurut mbak Kurnia, Seo adalah mengoptimalkan mesin pencarian agar menemukan postingan blog kita. 

Menurut mbak Wiwit, Seo adalah cara meningkatkan performa blog atau website agar bisa muncul di mesin pencarian seperti Google, sehingga pembaca blog semakin banyak dan trafik meningkat. 

Menurut mbak Relinda, Seo adalah cara agar artikel segera ditemukan ketika ada yang mengetik keyword di mesin pencarian.

Menurut mbak Idah, Seo adalah suatu strategi untuk menempatkan website atau blog berada di halaman utama SERP. 

Menurut mbak Monika, jika diibaratkan penjual, Seo adalah berbagai upaya bagi para Blogger (penjual) untuk mampu memberikan penawaran terdepan kepada pembeli di pasar google sehingga diharapkan pembeli mau masuk ke tokonya.

Menurut mbak Reisha, Seo adalah teknik yang dilakukan agar sebuah website muncul di hasil pencarian teratas di search engine. 

Menurut mbak Siska, Seo adalah teknik optimasi agar blog atau postingan blog kita menduduki peringkat pertama pada halaman mesin pencari. 














0 Response to "Seo Moms Community Belajar Seluk Beluk Dunia Seo Pemula"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^