/ -->

Cara Model Potong Rambut Segi Layer Sendiri Di Rumah

Konten [Tampil]
Potong rambut segi layer



Cara Model Potong Rambut Segi Layer Sendiri Di Rumah - Tren model rambut bagi wanita sudah beragam macam ya. Ada yang model rambut panjang terurai, ada yang pola rambut bob pendek, ada model rambut kriting pokoknya banyak. Model rambut kami sekarang apa?

Tidak akan pernah habis tren model rambut. Ngomong-ngomong masalah potong rambut, sejak lulus sma, memotong rambut suka sendiri tidak pernah ke salon. Bayangkan bagaimana caranya memotong rambut sendiri? 

Kenapa kok bisa punya inisiatif sendiri? Saat itu, kakak tingkat kuliah sedang memotong rambut dengan gunting yang ada di asrama dengan alas koran sambil rukuk di potonglah rambut itu. Pada akhirnya wow amazing hasilnya kok bagus. Pertama kali saya melihat orang potong rambut sendiri lho. 

Saya pun penasaran cara memotong rambut dengan seperti itu. Walhasil saya pun kagum saya karya sendiri. Dulu gak tahu nama modelnya apa. Kalau sekarang dinamai model potong rambut segi layer panjang. Meskipun karya sendiri, tapi ada kekurangannya belum tahu cara yang benar memotong rambut. 

Saya pun tanya kepada kakak senior kenapa potongan rambutku tidak sebagus kakak tingkat. Dia pun hanya tersenyum geli karena mendengar ceritaku. Kakak tingkat bilang bahwa caranya salah. Jadi, bukan hanya langsung asal di potong rambut aja tetapi ada rumusnya alias formulanya. 

Cara potong rambut segi Layer Sendiri

Pertama basahi rambut. Sekalian aja di keramas seperti biasanya pakai shampo kesukaan. Setelah itu jangan lupa pakai kondesioner kalau ada. Jika tak ada pakai shampo aja. Emang pas sma jarang pakai kondisioner sih shampo aja.

Kedua, keringkan rambut setengah matang eh keringnya tidak basah banget. Sisir lah rapihin dulu rambutnya. Jangan lupa guntingnya jangan yang mintul. Kalau di bahasa sundanya adalah tumpul. Kalau tumpul tidak bisa di pakai. 

Next, ketiga adalah potong sambil posisi ruku. Potong deh rambutnya sejajarkan dulu. Kalau ingin mudah, rambutnya diikat seperti kuda poni biar rambutnya ikit semua ke potong. Kunciran rambutnya tepat berada di atas kepala 90° lurus ya.

Jangan lupa pakai cermin juga agar bisa melihat posisi memotong rambutnya dengan benar. Potong lurus dan mulai dengan cropping ujung rambutnya dengan memotong ke atas sedikit demi sedikit bagian ujungnya. 

Tadi kan di ikat semua ya. Sekarang, bagian belakang di uraikan. Lalu ikatlah bagian depan. Kalau dianalogikan posisi rambutnya terbagi menjadi dua. Yang satu dibiarkan terurai, yang satunya lagi dibiarkan terkuncir alias kuda poni.

Potong lagi bagian depannya luruskan lagi. Apakah sudah selesai? Ya sudah selesai. Silakan buka kuncirannya. Hasilnya bagus. Eh ternyata benar lho setelah saya coba mengikuti tutorial dari kakak tingkat jadi bagus potongan rambut segi layernya. 

Kini, saya tidak pernah takut untuk memotong rambut sendiri. Dengan pengalaman yang terbilang aneh dan caranya bukan seperti layaknya di salon, hasilnya bisa di acungi jempol. 

Dan saya pun berterima kasih kepada kakak tingkat yang sudah mengajarkan saya potong  rambut sendiri di rumah. Meskipun tahunya hanya satu model, saya sih tidak apa-apa. 

Oh iya selain memotong rambut, perawatan rambut segi layer tidak terlalu sulit. Cukup keramas aja minimal 3 kali dalam seminggu. Gunakan selalu kondisioner atau rangkaian perawatan produk yang lengkap. 

Mungkin itu saja yang ingin saya bagikan pengalaman bagaimana cara potong tambut sendiri di rumah dengan rapi tentunya. Tidak makan budget banyak tapi perlu keberanian untuk memulainya. 

Nah, sudah  berani potong rambut sendiri belum? Kalau sudah berani yuk boleh komentar dan berbagi pengalamannya. 





0 Response to "Cara Model Potong Rambut Segi Layer Sendiri Di Rumah"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^

involve-