/ -->

Happy Wedding

Konten [Tampil]
Happy Wedding




Happy Wedding -  Pernikahan adalah salah satu momen yang paling sakral dalam kehidupan. Menikah salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW. Menikah sama dengan naik level. Menikah menyempurnakan separuh agama. Menikah itu ibadah. Menikah ibadah karena_Nya.

Ayat Alquran dan Hadits Tentang pernikahan

Surat Ar-Rum Ayat 21 dan Artinya

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ


"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (QS. Ar-Rum:21)

Surat Az- Zariyat Ayat 49


وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ


“Dan segala sesuatu Kami Ciptakan Berpasang – pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”

Surat An-Nisa' Ayat 1


يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا



"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu."(QS An-Nisa:1)

Satu persatu teman kuliah menikah. yang pertama adalah Beta saat 2019. Pada tahun 2020 Sefti menikah dengan Fariz. Keduanya teman sekelas. Alhamdulilah beberapa sudah sold out dan beberapa sudah berencana menikah dan ada yang belum diberikan waktunya untuk menikah. Semua telah diberikan porsi masing-masing. Jodoh, maut, rizki segalanya sudah diatur olehNya.

Wahai para single jangan khawatir dalam kesendirianmu dalam menantikan jodoh, jangan pernah putus dari rahmat Allah SWT. Semua akan indah pada waktunya. Tetaplah berprasangka baik dan teruslah memperbaiki diri. Allah SWT lebih tahu kapan waktunya menikah.

Pernikahan Sefti 2020

Pada hari sabtu, 08/02/2020 teman kuliah menikah. Dua-duanya sama-sama teman sekelas. Alhamdulilah mereka berjodoh dan melangsungkan pernikahan dengan nuansa adat sunda yang kental. Temanku sangat menyukai adat sunda.

Seperti pada umunya pernikahan teman dekat selalu memakai seragaman. Saat pernikahan kami mengenakan baju brukat warna baby blue dengan model sesuai dengan keinginan.


Seragam pernikahan nuansa baby blue

Ekspresi senang Beta dan keluarga




Saat prosesi adat sunda

MC 



Happy Wedding

Behind the scene foto Happy Wedding

Ekspresi belum siap di foto

Pernikahan Beta 2019

Rika, Luth, Lisda, Adel, Sefti

Foto diambil di dekat bandara Husein Sastranegara

Lisda, Luth, Teh Bila, Adel, Sefti, Rika

Pernikahan Lisda Kania Yuliani
Foto di bagian depan lobi 

Pernikahan Lisda 2020

Dari 6 orang dari kami berangsung sold out hahaha. Pada tanggal 8 Agustus 2020 Lisda Kania Yuliani melepas lajangnya. Alhamdulilah Lisda. Meskipun masih dalan keadaan Covid-19, tetap pakai masker.

Pernikahan Lisda Kania Yuliani


Pernikahan Rika 2022




Pada hari Minggu, 12 Juni 2022 adalah hari bahagia. Ya pernikahan Rika. Congrats Rika. Barakallah lakuma baraka'alaikuma wajama'a baina kuma fii khayr.. alhamdulilah sold out juga. 

Akhirnya Rika melepas lajang. Acaranya lancar, meriah serta banyak banget yang datang. Gak nyangka rika nikah tahun ini. Tadi gak sempat foto bareng girl squad karena penuh banget. Tadi ngantri banget yang datang. Keadaan mendung juga dan bawa bayi juga. Tapi untungnya mengabadikan momen dengan foto bersama bak keluarga besar. 


Meskipun sedih gak sempat foto seragaman, tapi ikut happy banget. Jadi keinget nikahan bebe gak sempat foto bareng seragaman jadinya foto kelas hehe. 

Foto Bareng Rika dan Keluarga besar

Akhirnya aku punya ide untuk crop beberapa orang agar terlihat foto seragaman. We love you rika. Meskipun keadaan Mak bebe dalam keadaan hamil tua bentar lagi melahirkan, Lisda dan Sefti membawa anak lucu²nya di usia yang sangat aktif dan butuh perhatian lebih. I know this situation. 

Happy Wedding






Dan aku pun kalau di posisi mereka akan kewalahan dan harus ekstra untuk menenangkan anak² di acara yang banyak orang agar tetap tenang. Kita semua happy di acara Rika. 




Who's next? Dua orang lagi nih yang belum hehehe. Sabar memantaskan diri hingga Allah mempertemukan dengan sesorang yang berani menghalalkan. Tungguin ya updatean selanjutnya.

Kepada teman-temanku yang sudah menikah, barakallah lakuma wabaraka 'alaikuma wajamaah baina kuma fii khoir.

Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah dan rahmah. Menikmati peran sebagai istri dan ibu rumah tangga adalah suatu kebanggaan. Doakan buat teman-teman lain agar ditemukan dengan jodohnya masing-masing. Aamiin yaa rabb.

Maha suci Allah yang telah menciptakan semua berpasang-pasangan, baik yang ditumbuhan dari bumi dan dari satu anfus mereka sendiri atau dari apa-apa yang mereka tidak mengetahui. (Q.S.36 Yasin 36)






60 Responses to "Happy Wedding "

  1. Serunyaaa sampai mengenakan seragam :)
    Semoga yang belum pada menikah segera menyusul dan mendapatkan jodoh yang baik, ya. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. semoga pernikahan temannya barokah, sakinah, mawaddah, warahmah. Dan yang single2 segera dipertemukan dengan jodohnya

    ReplyDelete
  3. Semoga Sakinah, mawaddah wa rohmah ya
    Doa yg simple dan mencakup inti kebahagiaan pernikahan
    Yg belum ketemu, segera didekatkan dgn jodohnya

    ReplyDelete
  4. Sampai sekarang, saya suka terharu kalau melihat momen pernikahan. Terpancar wajah bahagia dan harapan agar pernikahannya langgeng

    ReplyDelete
  5. Barakallah buat temannya.
    Seru ya bisa kompakan bareng teman, sampai pakai seragam pula ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak setiap yang nikah dikasih seragam brukat hehe

      Delete
  6. Wah, kompak sekali sih pertemanannya!
    Senang deh lihat foto2nya!

    Semoga bahagia selalu untuk teman2nya yang sudah menikah yaaah

    ReplyDelete
  7. pernikahan memang selaluuu seruuu ya mba..aku juga paling excited kalau bisa hadir di acara pernikahan teman dekatku

    ReplyDelete
  8. aminn, semoga samawa till jannah, pernikahan memang jadi momen mengharukan sekaligus juga menggembirakan, apalagi dikelilingi teman dan sahabat.

    ReplyDelete
  9. Momen pernikahan adalah hal yang paling ditunggu wanita setelah keputusan wisuda datang. Hihii~
    Aku segitu ngarepnya dilamar beres wisuda.
    Alhamdulillah,
    Setahun setelah wisuda, menikah. Bangga banget waktu itu, meskipun bukan yang pertama. Jadi dapet pengalaman kerja setahun, lalu menikah dan gak lama punya baby.

    Hanya saja, momen pernikahan tidak harus selalu jadi patokan sebuah kesuksesan. Yang paling penting adalah menemukan teman sepanjang hayat yang seru dan menjadikan diri berubah menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  10. Menghadiri pesta pernikahan teman sendiri tentu happy banget ya, karena ikut merasakan kebahagiaan sang teman karena akan menempuh kehidupan yang baru.

    Banyak hal seru pastinya, mulai dari persiapan mencari keseragaman, berangkat barengan,plus cari kado nya.
    Dan semoga yang belum mendapatkan jodoh tetap istiqomah dan selalu optimis,karena jika waktunya tiba pasti akan Allah atur sedemikian rupa agar bertemu jodoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak persiapan yang Masha Allah dari mulai bungkus kado dirumah teman sampai nginep juga.

      Delete
  11. Happy wedding buat sahabat terbaiknya. Semoga sakinah, mawadah, warohmah. Pasti persiapannya agak repot ya sampai ngejahit 2 seragam, tapi yakin deh pas hari H nya bahagia banget melihat pesta pernikahannya meriah gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak seragaman kita menghormati sekaligus tanda sebagai teman hehe

      Delete
  12. Saya selalu senang melihat acara pernikahan yang seru seperti ini....ikut merasakan kebahagiaan kedua mempelai...apalagi bila para pendukungnya berseragam. Semoga pernikahan temannya samawa ya mbak...aamiin

    ReplyDelete
  13. Happy Wedding yaa untuk sahabatnya. Seru yaaa kalau kompak sahabatan, tiap salah satu mau menikah, trus kompak bikin dresscode. Seru kalau ada yang menikahnya engga sekota. Rame-rame deh menyambangi ke luar kota...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kebetulan bmasih sekota jadi ikut semuanya.

      Delete
  14. Paling seneng kalo lihat ada teman atau kerabat yang menikah, karena menikah itu banyak banget kebaikannya.. dalam pernikahan banyak doa doa terbaik untuk kedua mempelai dan keluarga.. semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah warohmah

    ReplyDelete
  15. Duh, kalo lihat nikahan begini, suka inget nikahan sendiri. Huhu.. 19 tahun yang lalu. Terharu, sedih, dan senang tentu saja. Wkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak momen menikah itu tidak bisa dilupakan yah.

      Delete
  16. Barokallah samawa ya kak buat temenya
    kompak banget kalian, jadi bikin rindu sama sahabat2ku dulu.
    Kangen rasanya. Duh kode buat ngubungin mereka ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ini sahabat dari kuliah dari 2013 sampai sekarang kompak alhamdullilah

      Delete
  17. Semoga pengantinnya diberi keberkahan rumah tangga dan bagi sahabat-sahabatnya yang belum menikah semoga Allah SWT segerakan. Semua ada waktunya. Semua akan indah pada waktunya.

    ReplyDelete
  18. Kalau menghadiri pesta pernikahan, sering lihat dengan yang pakai seragaman. Suka deh liatnya. Modelnya bagus-bagus

    ReplyDelete
  19. wah kompak banget, kembaran kostumnya.
    Semoga setelah satu persatu berkeluarga, persahabatan kalian tetap terjaga ya

    ReplyDelete
  20. Waktu sidang skripsi sebelas tahun lalu, dosen pembimbing dan penguji yang semuanya laki-laki berpesan "jangan cepat-cepat menikah ya.."

    Haha, apa wajahku adalah wajah kepengen cepat nikah ya..
    Setahun kerja, langsung menikah. Dan saat udah anak 2 baru kemudian banyak teman yang menyusul. Di saat mereka anaknya satu, dua atau tiga, aku udah 5..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kalau udah jodoh mau bagaimana lagi yah mbk

      Delete
  21. Happy wedding buat teman-temannya 🤗🤗 menurutku menikah adalah awal dari segala kehidupan yang sesungguhnya. Tantangan skripsi dan tantangan pertanyaan di saat single itu tidak seberat nikah, wkwk. Jadi kalau belum nikah, saranku nikmati dulu singlenya hehe. Dan pastikan calon suaminya bener-bener sudah diseleksi dengan baik, ehe

    ReplyDelete
  22. wah temen kuliah berjodoh. alhamdulillah
    semoga sakinah mawaddah warohmah hehe

    ReplyDelete
  23. Happy wedding untuk sahabatnya ya kak semoga samawa Amin YRA

    ReplyDelete
  24. happy wedding buat temen2nya mbakkk

    moga aku nyusul juga segera.. whahahhaa malah nebeng minta doaaa,,,

    btw seru liat bridesmate nyaaa,, cyantk2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doain aku juga mbak biar bisa ditemukan sama jodoh hahah

      Delete
  25. Ini pasti sobat2 deketnya banget yahh Mbak sampai dijadiikan satu blogpost spesial seperti ini. Kl udah married ntar jalannya bawa keluarga dong ya, lebih seru pastinyaa

    ReplyDelete
  26. Happy wedding buat kawannya kak, sakinah mawaddah warahmah. Inget temanku kmrn aku liat temenku nikah sengaja atau tidak waktu nikah ada 2 kawannya menggandeng ehh ga lama kemudian mereka nikah. Subhanallah ya.

    ReplyDelete
  27. Saya ikut senang melihat kebahagiaan orang lain apalagi kalau nikah. Semoga yang belum segera menyusul..

    ReplyDelete
  28. Moment yang sakral, dimana seluruh keluarga mempelai akan berkumpul dalam satu kegembiraan

    ReplyDelete
  29. barakalllah. zaman now emang seragam2an. hehe...

    ReplyDelete
  30. Selalu terharu melihat sahabat sendiri menikah. Antara sedih-sedih gimana tapi bahagia pula :)

    ReplyDelete
  31. Apalah dayaku yang masih jomblo... masih tahap taarufan pun terasa dicuekin sama si dia...mau udahan tp kok udah ada rasa sama dia.. mau dipertahanin tp kok dia cuek bangets ,, serasa seperti cinta bertepuk sebelah tangan..

    kadang aku mikir, sebenarnya aku disediain jodoh atau enggak sih di dunia ini..sedih bangets rasanya,. tiap malam nangis karena merasakan sakit hati yang mendalam.., namun dibalik semua itu aku berusaha untuk terlihat bahagia dalam menjalani hidupku..,

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^