/

OUTPUT DEVICE (Perangkat Keluaran) Komputer





OUTPUT DEVICE (Perangkat Keluaran) Komputer - Perangkat output adalah perangkat komputer yang digunakan untuk menampilkan atau menyampaikan informasi kepada penggunanya. Informasi yang ditampilkan oleh komputer merupakan hasil dari pemrosesan yang telah dilakukan oleh komputer.  adapun definisi lain tentang putput device (perangkat keluaran) adalah Setiap perangkat yang menerima dan menampilkan output dari komputer.
Perangkat keras komputer telah digunakan untuk mengkomunikasikan komunikasi dari proses pemrosesan data yang dilakukan di dunia lain.
Contoh Output device( perangkat keluaran) diantaranya:
  1. Monitor: Monitor merupakan alat keluaran yang memberikan tampilan visual kepada pengguna komputer. Kita dapat melihat apa yang sedang dilakukan oleh program atau komputer di layar monitor.
  2. Printer: Printer adalah perangkat output yang digunakan untuk menghasilkan cetakan dari komputer ke dalam bentuk kertas. Cetakan tersebut dapat berupa dokumen, gambar, maupun dokumen yang disertai dengan gambar. Printer dibedakan menjaditiga jenis, yaitu dot-matrix, inkjet, dan laser jet. Printer dot-matrix menimbulkan kebisingan yang lebih besar dibandingkan dengan printer jenis inkjet dan laser jet.
  3. Speaker adalah Perangkat keras yang terhubung ke kartu komputer yang mengeluarkan suara yang di hasilkan dari komputer.
  4. Proyektor/ Infocus adalah Perangkat keluaran yang bisa menampilkan layar komputer dan memproyeksikan versi besar ke permukaan datar.Webcam:
  5. Plotter plotter adalah printer komputer yang fungisnya untuk mencetak grafis vektor.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "OUTPUT DEVICE (Perangkat Keluaran) Komputer"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel