Monday, 3 September 2018

#BukaInspirasi Meraih Kesuksesan di Bukalapak TRUE STORY

#BukaInspirasi Bukalapak



#BukaInspirasi Meraih Kesuksesan Bukalapak TRUE STORY - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu situs marketplace no 1 di Indonesia ini? Semuanya pasti tahu Bukalapak. Tidak heran kalau Bukalapak marketplace terkece, serius. Masih belum tahu Bukalapak? baiklah sini bisikin.


Bukalapak merupakan online marketplace atau pasar daring terbesar di Indonesia. Situs yang menyediakan jual beli barang dari konsumen ke konsumen secara online praktis mudah dan cepat. Bukalapak sendiri didirikan oleh Achmad Zaky sekaligus CEO Bukalapak pada tahun 2010. Kehadiran Bukalapak memberikan peluang yang sangat besar khususnya kepada para UKM yang sedang merintis usaha.

Bukalapak juga memiliki slogan jual-beli online mudah dan terpercaya. Kenapa? karena Bukalapak memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli jika barang tidak dikirimkan oleh pelapak. Keren gak tuh.

Bukan hanya slogan juga, Bukalapak memiliki visi dan misi diantaranya :
Visi : Menjadi online marketplace no 1 di Indonesia.
Misi : Memberdayakan UKM yang ada di seuruh penjuru Indonesia

Saat ini Bukalapak dipercaya sebagai salah satu marketplace terpercaya dan paling aman untuk bertransaksi. Tidak percaya? Saya adalah salah satunya. Kemudahan berjualan di Bukalapak sangatlah mudah.

Sejak Kapan kenal Bukalapak?

Tak kenal maka tak sayang, sekarang sudah kenal makin di sayang :D. Kenal Bukalapak dari iklan di TV dengan iklan yang unik dan membuat orang penasaran. Nah sejak saat itulah kenal dengan Bukalapak sendiri, tapi belum memikirkan untuk berjualan di Bukalapak karena bingung produk apa yang di pasarkan. Iklan Bukalapak itu unik salah satunya iklan tentang tahun baru cina. Sampai sekarang soundtracknya masih hafal aslinya. Bukalapak emang cincai harga santai kagak lebay, di nego aja say pasti bisa say .....Seru bukan?

The Power Of Kepepet Berjualan di Bukalapak

Ini cerita saya, based true story. Memang benar yah semuanya kalau dalam masa kepepet ide itu selalu muncul begitu saja. Kalau tidak kepepet pada waktu itu tidak mungkin sampai sejauh ini. Ceritanya sejak dinyatakan lulus pada salah satu universitas swasta di Bandung, mumet aslinya mau kerja apa? kalau kerja ijazah belum turun pada waktu itu. Berpikir keras hampir semalaman, pas lihat iklan Bukalapak kenapa tidak coba saja berjualan online di Bukalapak. Masih bingung dengan produk ya sudah bismillah banting setir untuk bisa berjualan di Bukalapak sebelum wisuda. 

Akhirnya Mendaftar di Bukalapak menggunakan email dan  membuka lapak pada tanggal 14 Juni 2017. Itu pun hanya beberapa produk yang di upload. Awal-awal jualan itu bawaanya malas upload. hingga beberapa bulan sempat vakum karena handphonenya mati. Hingga memulai lagi pada akhir tahun 2017.

Pada awal berjualan memanglah sangat sepi, orang sukses juga tahu kalau ingn menjadi orang sukses tidak semudah membolak-balik telapak tangan butuh kerja ekstra, tidak secara instan. Baru awal-awal lapak masih sepi. Gak tahu harus apa. tapi saya tipe orang yang tidak pernah menyerah selagi otak bisa diajak berpikir selagi nurani masih memberikan semangat juang, saya tetap fokus untuk berjualan di Bukalapak
Akhirnya mencari informasi di komunitas Bukalapak , cara bagaimana cara sukses berjualan di Bukalapak. Saat itu saya mencari cara berjualan di Bukalapak ternyata ada salah satu thread pelapak yang sama pemikiran dengan saya. Setelah dibaca-baca berulang kali sampai semangat berjualan kembali berkorbar. Salah satu jawaban terbaik menurutku :" Buat para perlapak salah satu cara sukses di Bukalapak adalah upload produk sebanyak-banyaknya dengan nama yang bisa dicari oleh buyer". 

Dalam hati, benar juga apa yang dikatakan pelapak, kalau berjualan di Bukalapak harus upload sebanyak-banyaknya. Semakin banyak di Upload semakin banyak peluang yang akan datang. Ternyata benar setelah berbulan-bulan lapak sepi, dan fokus untuk mengupload foto sekitar semingguan akhirnya memberikan hasil. Salah satu buyer pertama saya dari Bekasi. Yes akhirnya pecah telor. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil senang sekali. Pertama dapat buyer itu dag-dig-dug seperti mimpi ya kan namanya juga jualan masih newbie masih pemula, tapi alhamdulilah sekarang sudah profesional :). 

Asyiknya berjualan di Bukalapak? Yes, absolutely. Saya nyesel banget kenapa gak dari dulu pas lagi kuliah jualan di Bukalapak. Salah satu inspirasi yang paling melekat di hati adalah salah satu pelapak dari Medan. Beliau merupakan mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai guru matematika  SMA yang fokus bisnis busana muslim. Awal-awal membangun bisnis online yang sampai jatuh bangun hingga membuahkan hasil.

Salah satu kalimat yang paling menginspirasi versi Tante Keke adalah “Bukan hanya membahas mengenai jualan, tapi lebih mengarah kepada solidaritas diantara komunitas. Saya mengajak para UKM  untuk berjualan  online Via Bukalapak. Menurut Beliau, semapan apa pun bisnis yang kita garap sekarang, harus  pindah ke online karena memang sudah zamannya digital ” 

Dari situ, saya sangat semangat sekali untuk berjualan di Bukalapak. Bukalapak patut dibanggakan karena salah satu e-commerce anak bangsa yang sangat melejit dan merangkul para UKM yang sedang merintis usaha. Sekarang usia bukan halangan untuk berbisnis. Dari kalangan paruh baya hingga generasi milenial sangat antusias untuk berjualan di Bukalapak.

Untuk yang masih bingung dalam berjualan, Coba saja dulu, jika itu baik maka Allah akan mempermudah jalannya. Dari Bukalapak, saya bisa mandiri, tanpa harus meminta kepada orang tua. Bukan hanya itu, ada kesenangan tersendiri berjualan di Bukalapak, salah satunya bisa membantu para pembeli yang sedang membutuhkan barang kebutuhannya. Apalagi mendapatkan feedbeck positif huwa senang banget. Yuk #BukaInspirasi kamu sekarang juga bersama Bukalapak

Cara Gabung di Bukalapak 

#BukaInspirasi sekarang? yang ingin bergabung di Bukalapak cukup mudah. Untuk daftar di Bukalapak, Bukalapak memberikan option, Daftarnya bisa menggunakan email, facebook, google plus, hingga nomor telepon. Jika masih kurang paham silahkan tanyakan Bantuan di Bukalapak. 
Daftranya bisa di website atau di aplikasi.
Bagi kalian yang ingin bergabung Bukalapak, boleh menjadi pembali atau boleh menjadi pelapak. Untuk panduannya sebagai berikut:

Panduan Bukalapak Pelapak


panduan pelapak

Berhubung menjadi salah satu pelapak diBukalapak, saya akan memberikan sebuah bukti dari hasil transaksi dengan konsumen. Karena saya yakin di Bukalapak bertransaksi mudah, aman, cepat dan membuat nyaman.

Pelapak Bukalapak
Gambar Para konsumen yang order barang

Feedback Positif Bukalapak
Salah satu feedback positif dari konsumen


BukaDompet

Apa itu BukaDompet? BukaDompet merupakan salah satu metode pembayaran emoney yang dimiliki Bukalapak untuk memudahkan proses transaksi di Bukalapak. Kalau bahasa gampangnya  e-Bankingnya Bukalapak.Nah lalu bagaimana uang akan masuk ke rekening? Caranya cukup mudah, Di dalam Bukadompet klik cairkan dana - rekening tujuan (rekening yang akan menerima dana pencairan Bukalapak) Pilih nominal jumlah yang akan dicairkan. Minimal Pencairan dana sebanyak Rp.25000. Bank selain Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri akan dikenakan biaya administrasi, Kisaran Biayanya sekitar Rp.6500. Masukkan password akun Bukalapak dan cairkan. Biasanya untuk pecairan dana maksimur 1x24 jam.

Bukadompet Bukakalapak


Panduan Bukalapak Pembeli 



panduan pembeli Bukalapak


Ada kabar gembira untuk Pembeli Bukalapak. Dalam memeriahkan kemerdekaan, kali ini Bukalapak memberikan promo gede-gedean, yaitu Promo Hari Kemerdekaan Indonesia.. Untuk masalah promo Bukalapak tidak tanggung-tanggung. Promo diskon bisa mencapai 20% dari harga normal. Wah pokoknya buruan download aplikasinya jangan lupa daftar dan langsung beli barang sesuai kebutuhan.

Bukan hanya menjadi Pelapak, namun saya juga menjadi salah satu konsumen di Bukalapak. Salah satunya membeli sebuah buku dan Mouse wireless. Bertransaksi mudah aman dan cepat. Pelapak di Bukalapak itu ramah-ramah dan chatnya fast respond. harganya pun terjangkau sesuai dengan kualitas barang yang ditawarkan.

#BukaInpirasi Bukalapak
#BukaInpirasi Bukalapak

"Kita tidak akan pernah tahu dititik mana kita akan menginpirasi orang lain. Teruslah berpikir positif"(Mohammad Kamaludin)
Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi untuk terus mencari peluang di era digital. Yuk saatnya #BukaInspirasi kamu sekarang juga bersama Bukalapak.

14 Comments

This comment has been removed by a blog administrator.

Keren banget mas, inspirasi banget pokoknya bukalapak. Bila boleh tolong apandu saya juga biar bisa bergabung di bukalapak

Terima kasih hu atas komentarnya 😁

Waow seller juga nih, keren pokonya, saya juga udah sering jual barang di bukalapak, dan udah sering terjual, sip deh

wah sama nih pengalaman jadi seller juga, tapi skrg ane lagi stop, masih cari barang lain yang bagus dijual

Bukalapak emang menginspirasi semua orang. Ane baru aja gabung di Bukalapak, semoga lanjay seperti true story admin blog ini. Hehe

toss sama om, iya om terus lanjutkan jualannya semangat om :D

aamiin mas, semoga lancar jaya jualan di Bukalapaknya mas :D

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon