Friday, 25 May 2018

Inilah Yang disebut Harta Karun Surga

Baca Juga

Apa yang terbesit dalam pikiran anda tentang harta karun? pastinya harta karun identik dengan harta yang berlimpah berupa emas, uang dan harta benda lainnya. Harta karun ini bukanlah sebongkah emas ataupun harta lainnya, namun Harta karun ini adalah adalah harta karun surga.

Harta karun surga yang dimaksud adalah kalimat laahaula wa laa quwwata illa bilaah yang artinya tidak ada daya dan upaya kecuali Pertolongan Allah  Subhanahu Wa Ta'ala. Kalimat ini merupakan kalimat hauqallah. Telah disebutkan dalam satu riwayat dari Abu Hurairah bahwasannya Rasulullah_ Shallallahu 'alaihi wasalam bersabda :" Perbanyaklah membaca kalimat laahaula walaa quwwata illaa billah_ karena sesungghunya kalimat itu merupakan harta simpanan surga." ( HR Abu Hurairah)

Laahaula

harta-surga


Adapun hadits _Shohih_ lainnya yang menerangkan bahwa kalimat laahaula walaa quwwata illaa billah adalah harta karun surga.

Diriwayatkan dari Abu Musa Bahwasannya Rasulullah SAW bersabda:"Wahai Abu Musa maukah aku tunjukkan kepadamu suatu kalimat yang termasuk dari harta karun surga? Aku menjawab: tentu, Yaa rasulullah. beliau bersabda : Laa haula wa laa quwwata illa billaah (Tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah SWT." (HR. Bukhari-Muslim)


istighfar


istighfar


Tahu tidak? keutamaan mengucapkan _kalimat laahaula walaa quwwata illa billah _dalam satu kali akan menghapus dosa seumur hidup. Subhanallah bagaimana mengucapkan100 kali? inilah kelebihan dari kalimat laahaulaa walaa quwwata illaa billah.

Tafakur



Jadi bisa disimpulkan bahwa harta karun surga adalah kalimat _laahaula walaa quwwata illa billah_. Rasulullah pun menganjurkan membaca kalimat ini, karena lebih berharga daripada dunia dan isinya.





Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon