Monday, 21 May 2018

HIdayah Allah : Perkembangan Mualaf di Indonesia Begitu Cepat

Baca Juga


إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَن يَشَاء وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ ﴿٥٦﴾ 28


Al-Qasas-56: 

Innaka lea tahdee man aahbabta va leakinnaalleaha yahdee man yasheau, wa huwa aa’lamu bil muhtadeen(muhtadeena).

“Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Alloh memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Alloh lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS Al Qashash: 56)


Mualaf

Siapa mualaf? untuk yang belum tahu arti dari mualaf yaitu orang yang masuk islam dengan tidak ada paksaan ataupun kekangan dengan keyakinan yang dimiliki, serta pertolongan dan hidayah Allah  SWT lah yang telah menyinari cahaya islam dihatinya. Itu definisi menurut saya.

Pembukaan Q.S  Al Qashash ayat 56 sebagai pembuka artikel ini. hidayah Allah akan datang kepada siapa yang Allah kehendaki. sebagaimana para mualaf khususnya. Mererka telah diberi cahaya islam. dan diberikan kesempatan oleh Allah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Suka terharu melihat non-muslim yang mengucapkan dua kalimat syahadat, sedih iya bahagia iya, karena begitu antusiasnya mereka mendapatkan cahaya islam dihatinya. Tahu Dokter Zakir Naik? beliau merupakan ulama penceramah dari india yang sangat berpengaruh dalam acara mengislamkan orang yang belum mengucapkan dua kalimat syahadat. Dalam acara tersebut kita disuguhkan perdebatan tapi bukan debat sih hanya menjelaskan apa yang ditanyakan non muslim kepada Dokter Zakir Naik hal-hal mengenai islam. Namun cara penyampaian Dokter Zakir Naik membuat orang paham tidak berbelt-belit dari menganalogikan yang dapat dicerna oleh pikiran mereka (Non-Muslim). Hingga non-muslim berbondong-bondong untuk megucapkan 2 kalimat syahadat. perkembangan mualaf begitu cepat. Bukan hanya di luar negeri saja, Indonesia yang mayoritas muslim pun ikut andil dalam perkembangan mualaf.

Salah satu pendiri Mualaf Center Indonesia Stevan Indra Wibowo, menyatakan bahwa mualaf di indonesia berkembang cepat. Adapaun data-data mualaf yang didapat dari Data Mualaf  berdasarkan data sepanjang 2017 ada 2.857 orang yang telah mengucapkan dua kalimat syahadat.


mualaf di indonesia
Source: mualaf.com

mualaf di indonesia
Source: mualaf.com

mualaf di indonesia
Source: mualaf.com

Berdasarkan data di atas sudah terbukti bukan, bahwa mualaf di indonesia sangat berkembang pesat. Berlatar belakang yang berbeda-beda namun hanya menyakini satu keyakinan yaitu Laailaahaillallah





Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon