/ -->

Review : Resensi Novel Seruni Karya Almas Sufeeya

Konten [Tampil]
Novel Seruni


 Judul Buku     : Seruni
 Penulis            : Almas Sufeeya 
 Penerbit          : Republika Penerbit 
 Cetakan           : Cetakan Ke-1 
 Tahun Terbit  : Februari 2017 
 Halaman         : 239 Halaman 
 ISBN                 : 978-602-0822-39-6 


Seruni tak menyesal meninggalkan segala hal yang menjadi tumpuan hidupnya selama bertahun-tahun di negeri sakura. Karena ia sudah berjanji pada dirinya sendiri, ia tidak akan menunda atau menunggu untuk bisa kembali ke Indonesia demi seseorang yang amat dirindukan. Meskipun harus menempuh jalan yang panjang, sukar, dan terjal. Ia siap menanggung segala konsekuensi asalkan bisa bertemu dengan orang itu. 
*** Ada sebuah misi besar yang membuat Seruni jauh-jauh datang ke Indonesia. Ia tahu bahwa tindakannya ini bisa menghancurkan dirinya, tapi Seruni sudah siap menanggung segala risiko. Tak ada jalan kembali. Rahasia, luka, dendam, dan kebohongan yang terkubur selama bertahun-tahun pelan-pelan akan terkuak. Lalu, sebuah hal yang tak diduga terjadi dan meluruhkan seluruh tekad Seruni, memaksanya untuk mundur. Lalu, apa yang akan dilakukan Seruni? Menuntaskan misi atau menundanya? Atau justru menghentikannya saat itu juga?

Ini novel membuat aku nangis bombay, aslinya . Novelnya mengisahkan tentang seorang anak yang bernama Krisan yang menyamar sebagai orang lain yaitu Seruni. Tema novel ini bertemakan tentang keluarga.

Perceraian keluarga dan perselingkuhan yang mengakibatkan klimaks yang memuncak. perselingkuhan ayahnya dengan wanita / mamahnya Taro dan Krisan juga korban dari perceraian mamah dan ayahnya.

Baca Juga: 27 Cara Bahagia Ala Linimasaade

Yang mengakibatkan mamahnya terus menerus sakit akibat ulah ayahnya. Tidak hanya itu akibat kaburnya Krisan dari rumah membuat kakaknya terus menyalahkan diri sendiri sehingga tak pernah berkomunikasi sama sekali hanya ingat dengan krisan (Seruni). 

Namun Aster di urus oleh adik tirinya bernama Ana. Pertemuan Ana dan Seruni itu adalah awal jalan ceritanya dan membongkar semua rencana krisan yang sudah lama dia lakukan. 

Kejadiannya sangat apik dan tidak bisa ditebak jalan ceritanya. Penulis membungkus ceritanya dengan rapi dan pembaca pun tidak bisa di tebak  Kalau yang belum baca cepat deh baca . Novel yang sangat di rekomendasikan.


Novel ini bukan hanya bertemakan keluarga namun ada kisah romantis antara Seruni dan Rifat. Namun keduanya sama-sama malu kucing . Jadi masih tanggung dalam jalan ceritanya.

"Kamu menjalani hidup seperti ini karena kehilangan seseorang? Aku yakin, jawaban sebenarnya adalah tidak. Kehilangan sebenarnya adalah kehilangan semangat hidup. Ya, semangat hidup kamu sudah mati, sementara kamu masih tetap hidup. Karena itu, kamu menjalani hari-hari seperti mayat hidup." (Hal. 86)

0 Response to "Review : Resensi Novel Seruni Karya Almas Sufeeya"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^