Wednesday, 27 December 2017

Akun adsense Kena Banned, Ini Alasannya

Akun Adsense Kena Banned.

akun adsense kena banned

Awal mengenal Blogger


Awal mengenal blog sudah lama sekitar 4 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2013. Mengenal blogger dari teman yang sudah lama menggeluti blogger hingga berpenghasilan. Lalu saya mengikuti jejaknya untuk membuat blog. Awal pertama membuat blog tidak rumit karena cukup mempunyai akun gnail untuk pendaftaran. this it sast itu nama blognya nama sendiri karena belum pernah tahu apa itu niche. Yang saya pikirkan hanya satu yaitu bagaimana cara membuat blog dan berpenghasilan.

Awal pertama posting blog yaitu foto teman kelas pada saat kuliah kalau tidak salah semester 2 yang masih imut-imutnya ckckckck. Foto diambil di jonas studio pada saat itu. Pertama posting blog saya bingung harus menulis apa daripada bingung, ya sudah posting foto saja tanpa ada kalimat/ caption istilah gaolnya atau istilah kids jaman now kekinian.   Posting. Template blog yang diterapkan hanya menggunakan template blogger yaitu kelembutan.

Setelah posting, lalu membuat postingan lagi mengenai MLM. Dulu lagi kuliah saya ikutan MLM yang berslogan "Dahsyat". Saya terjebak dalam dunia MLM di daftarin sama teman seasrama pas dulu pesantren. Dia prospek dengan jurus.  Embel-embelnya gini. "Ikutan yok bisnis, bisnis dahsyat pokoknya 1 juta perhari loh. Gimana tidak ngiler penghasilan 1 juta perhari. Pada saat itu saya posisinya baru lulus UN aliyah, ya bagaimana tidak bisa nolak udah keadaan masih bingung dengan kuliah apa tidak ini ada kesempatan kayak angin masuk aja tanpa permisi.TAnpa berpikir panjang, akhirnya saya join tuh salam bisnis slogan "dahsyat". Pada akhirnya jadi memberlah saya.
Kembali ke laptop. Postingan kedua blog tentang produk ini, saya jelasin apa itu produknya, sejarah produk, manfaat produk, segalanya saya jelaskan di blog itu.

Postingan ketiga mengenai cerita hikmah dari sebrang. ceritanya seorang anak kecil namanya sally, panjang ceritanya namun bisa mengambil hikmah dari cerita tersebut, intinya seperti itu.

Nah untuk postingan terakhir tentang bidadari syuhada. Ceritanya saya gak tahu cuma copy paste dari blog sebelah, tapi tetap harus nyantumin link sumber. Blognya

Setelah berselang tahun demi tahun sudah tidak ngeblog lagi karena tumpukan tugas di kampus susah sekali ngebagi waktunya. karena aku tipe orang yang susah banget mengatru waktunya.

3 tahun kemudian tepatnya bulan oktober setelah aku lulus sidang skripsi jurusan Ti, namanya juga the power of kepepet, pikiranku langsung terbesit dengan blog, soalnya teman aku udah menghasilkan dari blog ya udah aku build lagi blog dari nol sampai akhirnya aku punya puluhan blog dan mempunyai Adsense. Senang newbie itu kalau sudah diterima sama sang syekh google dari pada eaea lanjut... Setelah diterima adsense hati berbunga-bunga kayak yang fall in love.

Beda kalau jatuh cinta sama  future husband :v biarkan jomblo berimajinasi.

Mempunyai Puluhan Blog

Kadang kedengerannya crazy, punya blog puluhan ya namanya juga sama blog mau gak mau membuat niche blog ang berbeda-beda. Ada blog tentang pendidikan itu blog mengenai pendidikan dari seluruh dunia yang aku bahas mengenai sistem pendidikan dari berbagai negara bagaimana struktur sistemnya sehingga negara tersebut bisa menjadi negara paling berpenagaruh dalam masah pendidikan, Itu aku bahasa dalam blog aku tentang pendidikan. Yang aku suka dari blog ini adalah template blognya yang simple sederhana responsive dan membuay nyaman pembacanya. 

Blog yang kedua mengenai tentang teknologi. niche blog yang satu ini tentang tekno tapi gado-gado dari mulai blogging, adsense, seo, tutorial sampai database aku bahas. Kenapa aku buat blog mengenai tekno? basicly aku jurusan teknik informatika mana mungkin aku tidak memanfaatkan ilmuku dan berbagi pada pembaca. ilmu yang aku dapat bangku kuliah aku sharing disana. aku tak peduli ada yang baca apa tidak tapi baca sih heheh soalnya manfaat banget. Walaupun hanya orang awam seperti aku yang memposting tapi Insha Allah bermanfaat. Jangan lupa kunjungi yah blog aku yang mengenai tekno. 

Blog ketiga mengenai tentang motivasi islam, kata bijak dan fiqih wanita. Ini aku khususkan untuk wanita-wanita, karena aku bahas sedikit tentang fiqih wanita karena bukan aku sok pintar aku hanya mengikat ilmu dan pengalaman melalui tulisan. Kan kalau fqih itu wajib di pelajari setiap muslim, makanya aku tahu tentang hukum fiqih walaupun hanya sedikit tapi aku bagikan di blog motivasi islam. Bukan aku menggurui tapi untuk mengintropeksi diri. 

Sebenarnya banyak blognya namun hanya tiga yang aku perkenalkan banyak niche yang aku ambil dari blog lainnya ada travel, resep makanan, tentang lettering, doa-doa bahkan tentang lirik lagu jepang ada, karena aku suka anime dan suka banget sama soundtracknya makanya kau bagikan liriknya agar memudahkan menghafalkannya.

Setelah itu aku memutuskan untuk ngeblog selepas sidang wisuda, aku kerja ditempat kakak sambil ngeblog juga. Dari blog aku tahu apa itu adsense apa itu seo onpage offpage webinar aku tahu mastah-mastah yang jago fb ads, IM, seo ah pokoknya dari blog aku sampai blusukan cari-cari orang atau komunitas. Ternyata banyak di facebook juga. Namun kebanyakan mayoritas kaum adam yang mempelajari blog sampai ke teknis-teknisnya. Kebanyakan perempuan blog hanya nulis saja . dibalik menulis blog ada penghasilan juga. Makanya aku interest sama blog. 

Setahun kemarin aku punya adsense non hosted, untuk cara mendaftar adsense agar di full approve itu mudah, kalian harus baca kebijakan google adsense, minimal halaman tayang web 1000, navigasi jelas, misalnya seperti privacy policy,disclaimer,about, term of service, about itu penting banget yah apalagi jangan sampai link yang bertanda # itu JANGAN. Biasakan sebelum mengajukan / daftar ke adsense apakah adsense kita itu siap atau belum. Kalau belum perbaiki templatenya juga jangan yang rame bingit karena syekh google suka dengan template clean and clear. Coba saja kalian lihat dan amati web google bebas dari noda maskudnya bebas dari apapun hanya fokus pada kotak pencarian / searh engina tak ada apapun. Nah contohkan web google. 

Iklan Adsense Itu Legit Lebih dari Legitnya Kue Lapis


Benarkan judul yang aku tulis, iklan google lebih legit (read: bayarannya) . Yups google adsense lebih banyak peminatnya dibandingkan affliasi lainnya. Karena apa coba? kita tidak perlu pasang banner seperti affliasi lainnya cukup masukan kode dan parse. dan letakan kode pada header/ sidebar/ ditengah artikel nanti juga iklannya muncul sendiri kan sudah di pasang scriptnya. tinggal munggu bayaran setiap bulan dari google, enak banget kan? apalagi posting artikel, artikelnya banyak dibaca , nichenya juga dengan CPC tinggi itu sudah kayak mendadak :v. iya kalau tahu jurus mujarabnya . kalau gak tahu pasti dapat cpcnya kecilah. Apalagi newbie kayak aku ngeluh aja kalau cpc rendah" aduh udah gak disayang lagi nih sama google" "google jahara nih sekarang " dan lain sebagainya. 
itu kalimat ngeluh dari newbie banyak sih kata-katanya tapi itu kata yang hanya mewakilkan. kalau aku sih namanya juga lagi senang sama blog + blognya tampil adsense uhh mantap biarpun cpcnya kecil tidak apa-apa. dapat iklan adsense itu sesuatu banget kayak lagi pacaran cuma lihat pratinjau melihat iklan kiri kanan muncul itu udah buat newbie senang kok. 

Iklan Adsense Kena Banned 

Ngeri bin sakit hati :v judulnya, dari 3 bulan aku fokusin blog dan adsense , eh tiba-tiba dapat email duka dari google adsense bahwa untuk sementara google adsense di banned selama 30 hari. Kesel gak tuh baru aja di bangga-banggain padahal aku gak nakal main adsense gak pernah klik sendiri iklannya. katanya trafik tidak valid :'(. asli nyesek kayak diputusin pacar ( jangan pacaran haram keculai sudah nikah boleh).  Kupandangi kata demi kata email dari google adsense gak percaya guys. Anak baik kayak aku masa di banned. tapi aku bersyukur di bannednya tidak permanent masih sementara selama 30 hari. Ada yang ngalamin? acungkan tanganmu ketik di disqus.

Untuk masalah dibanned adsense itu udah biasa kalau udah tahu trial and erroenya. Ada yang baru ke banned sekali udah mundur jadi bloggernya. Kalau  yang tahan banting gak akan mundur. Buat para blogger yang nasibnya sama seperti aku, jangan patah semangat mari niatkan menulis untuk memberikan manfaat bukan hanya dapatkan uang, kalau niatnya dapat uang dari blog udah putus asa duluan itu. Yang penting pentingkan kualitas blogmu yah apakah pantas diterima apa tidak oleh google adsense 

#AL









Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon