/ -->

Coba Tes Gaya Komunikasi dan Tipe Pekerjaan Ini Hasilnya

Konten [Tampil]
Coba Tes Gaya Komunikasi dan Tipe Pekerjaan Ini Hasilnya



Coba Tes Gaya Komunikasi dan Tipe Pekerjaan Ini Hasilnya - Tes minat dan bakat paling digandrungi orang, soalnya ketika mencari tahu potensi apa yang dimiliki memudahkan jalan kedepannya dan tidak membuang waktu. Contohnya tes gaya komunikasi dan tipe pekerjaan. Kenapa memilih tes gaya komunikasi? Karena untuk memudahkan gaya komunikasi sendiri dan komunikasi dengan orang lain. Komunikasi sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan apalagi dalam pekerjaan.  Jika teman Linimasaade ingin mencoba tesnya langsung ke https://www.karir.com/communication-style-test tenang gratis kok.

Gaya Komunikasi 

Gaya Counselor
Individu dengan kombinasi Express yang tinggi dan ask yang tinggi, memiliki gaya komunikasi counselor. Individu tipe ini mampu mengenali perasaan/emosi orang lain atau lawan bicaranya ketika menggali pemikiran, pengalaman atau ide dari orang lain tersebut. contoh tokoh: Bunda Teresa, Bob Newheart, Mahatma Gandhi, Robin Williams, bill Cosby, Phyllis Diller.

Kecenderungan Positif:  Kreatif, simpatik, suportif, sensitif dan loyal
Kecenderungan negatif: Moody, tidak yakin atas pertimbangan diri, cenderung menghindari konflik, kurang percaya diri dan argumentatif


Tipe Pekerjaan

1. Seni dan estetika

Individu yang memiliki minat tinggi pada area ini menyukai aktivitas kerja yang melibatkan seni dan keindahan. Menciptakan karya dan produk seni, melakukan kurasi, mengekspresikan kreativitas dan aspirasi diri yang terkai dengan keindahan merupakan hal-hal baru yang selaras dengan minatnya.
Contoh pekerjaan: Arsitek, graphic designer, animator, fashion designer dan design interior

2. Literatur

Individu dengan minat tinggi pada area ini secara umum menyukai aktivitas yang terkait dengan aspek-aspek literatur dan hal-hal yang memiliki relevansi dengan kegiatan menulis, membaca atau mengelola material berupa bacaan.

Pekerjaan yang cocok: jurnalis, content writer, historian, penulis naskah dan novelis

3. Pelayanan sosial

individu dengan minat tinggi pada area ini memiliki ketertarikan pada aktivitas yang berorientasi pada pelayanan publik , dimana ia dapat memiliki [peluang untuk memberikan pelayanan bantuan, ataupun pemecahan masalah sosial, secara langsung dari partisi pasif.
Contoh pekerjaan: Pengacara, project officer, guru, konselor dan aktivis sosial

Akhirnya hasilnya sudah keluar, gimana tertarik untuk mencoba tesnya teman Linimasaade? Namanya juga tes ada plus minusnya nah kalau menurut teman Linimasaade bukan itu deh gambaran aku banget. karena sejatinya tes itu hanya sebagai sarana saja yah.








8 Responses to "Coba Tes Gaya Komunikasi dan Tipe Pekerjaan Ini Hasilnya"

  1. saya jadi penasaran dan sudah coba juga lho Mbak, hmm sekarang jadi tau deh tipe komunikasi saya walau ada yang gak sesuai sih sebenarnya dari hasilnya hihihh

    ReplyDelete
  2. Senang deh, jadi bisa paham nih gaya komunikasiku seperti apa dan pekerjaan apa yang kira-kira cocok dengan diri yang bisa kujalani. Alhamdulillah sesuai. Jadi semangat untuk lanjut mengembangkan diri.

    ReplyDelete
  3. udah coba, hasilnya adalah komunikator. tapi kayaknya bener apa yang disebutkan di situ hasilnya. saya orangnya optimis dan ambisius hehe.. bisa jadi calon presiden nih aamiin :)

    ReplyDelete
  4. Menarik juga ya ikut tes begini, jadi tahu tipe kepribadian kita untuk pekerjaan masuk yang mana. Dulu pernah ikut tes bakat minat, minat saya menonjol di area bahasa

    ReplyDelete
  5. menarik nih, ternyata ada tes khusus ya tuk mengetahui gaya komunikasi kita dan setelah saya coba saya ga nyangka sama hasilnya lho haha. tfs kak Adel

    ReplyDelete
  6. Wah, seru juga tahu tes seperti ini. Jadi bisa tahu, soft skill apa yang bisa aku tingkatkan untuk membantu pekerjaanku bisa maksimal

    ReplyDelete
  7. Wah aku jadi pengen coba tesnya penasaran aku tipe yang kayak apa. Makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  8. Aku dikelilingi orang seni.
    Suami arsitek dan anakku keduanya hobi banget gambar. Jadi terbiasa dengan visual membuat obrolan pasti yang pertama kali dibahas adalah visual, keindahan dan hal-hal detailing lainnya.

    Adanya tes ini bikin aku jadi memahami, kayanya aku cenderung literatur yaa.. Hihihi, walau yah, blogger sih ga jauh-jauh dari ini pastinya.

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^