/ -->

Pengalaman Kursus Menulis Bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading dan ISB

Konten [Tampil]
Pengalaman Kursus Menulis Bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading dan ISB



Pengalaman Kursus Menulis Bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading dan ISB - Menulis adalah suatu skill yang harus terus diasah penulis konten khususnya Blogger. Dalam menulis banyak sekali hal-hal yang harus dipelajar dan terus diasah untuk meningkatkan potensi diri. Salah satunya saya tertarik untuk ikutan kursus bahasa Inggris yang diadakan ISB x TBI Kelapa Gading.

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris 

Pentingnya belajar bahasa inggris di era sekarang, apalagi sebagai penulis konten skill belajar bahasa menambah nilai. Soalnya kita enggak tahu kalau ada klien yang ingin review menggunakan bahasa Inggris. Ketika sudah siap dan pernah belajar jadi enggak menjadi beban. Beruntung banget bisa ikut writing course yang diadakan oleh ISB x TBI. 




Sebelum membahas mengenai writing course dan segala pengalamannya, saya mengenalkan apa itu 
ISB. ISB singkatan dari Indonesia Social Blogpreneur adalah komunitas Blogger yang berfokus pada pembangunan konten yang berkualitas tergantung minat kategori para Blogger dan menjadi wadah yang mengedukasi Blogger untuk menjadi Blogger profesional yang mempunyai value dan membangun networking. 

Saya senang banget bisa menjadi salah satu anggota ISB, karena program-programnya sangat mengedukasi dan banyak hal baru salah satunya kelas bahasa Inggris .Bagi saya, ISB bukan hanya sekadar komunitas tetapi sebagai wadah level up Blogger. Untuk lebih mengenal dekat ISB foundernya Teh ani Berta, bisa kepoin websitenya https://www.komunitasisb.com/, Instagram, Facebook dan X: @komunitasisb.


Pengalaman Ikuti Writing Short Course TBI Kelapa Gading X ISB

Kelas yang saya ikuti selama 3 hari. Menggunakan media zoom selama 2-3 jam. Hari pertama membahas review film, hari kedua review makanan, dan hari ketiga membuat berita dengan bahasa Inggris. Pada hari pertama membuat review film. Saya kira susah mengikuti, tapi malah ketagihan banget dengan course ini. Soalnya penyampaiannya mudah dan speaking bahasa inggrisnya masih bisa saya paham. Untuk materi pertama benar-benar di kupas semua dan diberikan formula bagaimana cara menuliskan review film. 

Ternyata Belajar bahasa Inggris tidak sesulit yang saya bayangkan, kalau kita memilih course yang kita butuhkan. Saya rasa TBI cocok banget bagi para pencari kelas bahasa inggris yang ingin menambah skill bahasanya dengan have fun. Saya rekomendasi di TBI. 

Saat hari terakhir course, enggak nyangka banget sudah mau selesai, Saking menikmati hari demi hari materi yang dijelaskan. Sekarang pun saya makin pede buat review untuk latihan bahasa inggris mengenai topik yang sudah dijelaskan. 

Kenalan dengan TBI Kelapa Gading


The British Institute biasa dikenal TBI, ternyata sudah berdiri lama sekali  pada 18 Februari 1984 sebagai salah satu institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran atau pelatihan bahasa Inggris. Kerennya TBI didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Centre) TBI satu-satunya institusi pelatihan bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other.

Metode yang diterapkan saat belajar eklektik (eclectic approach), TBI tahu betul kebutuhan siswa (student-centered learning), yang relevan dan praktikal. Makanya saat belajar pun seru banget. Selain itu pengajarnya ada asing (native) maupun lokal (non-native) yang mempunyai pengalaman dan berstandar kualifikasi internasional.


Kenapa Kursus Bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading?

1. Berkualitas

Sebagaimana TBI yang lain, kualitas TBI Kelapa Gading tidak perlu diragukan lagi dari segi metode pengajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan. 

2. Sistem pembelajaran beragam

Ada dua pembelajaran yaitu bisa offline dan online,. Semudah itu untuk mengakses belajar bahasa Inggris di TBI

3. Lokasi strategis

TBI Kelapa Gading berada di lokasi strategis yang sangat dekat dengan Lintas Raya Terpadu (LRT), pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya. 


4. Jadwal kelas variatif

Untuk jadwal pun sangat variatif bisa memilih sesuai kebutuhan dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 20.30 WIB. 

5. Biaya kursus bahasa Inggris terjangkau

Biaya yang terjangkau jadi nilai tambah tersendiri. Apalagi setiap bulannya selalu ada promo program kursus. Khusus untuk bulan Ramadan kali ini, TBI Kelapa Gading menawarkan diskon sebesar 20% untuk seluruh program bahasa Inggris. 

6. Program kursus sesuai tingkat kemampuan & kebutuhan

Selain kelas untuk publik yang mencakup anak-anak hingga remaja, TBI Kelapa Gading juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan maupun institusi untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris karyawan melalui program pelatihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri perusahaan bersama dengan tutor bersertifikasi internasional. Dengan demikian, karyawan perusahaan akan lebih banyak peluang untuk promosi jabatan dan juga pengembangan karir ke arah manajerial atau peran internasional.

Apa Saja Program-program TBI?

Core Programmes
• Young Learner English
• Pre - Teenager English
• Teenager English
• Global English
• Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)
• Professional English
• Corporate Training

Customised Programmes
• Workshop for Professionals
• Private Classes
• International Exam Prediction Test
• Short Course

Powered by UTC
• ICAS
• Teacher Training
• CELTA
• Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)
• Digital Learning

Banyak banget kan pilihannya? Kalau teman Linimasaade yang membutuhkan kontaknya dan ingin menghubungi TBI Kelapa Gading feel free untuk kontak salah satu media sosial YouTube : The British Institute, Instagram : @tbikelapagading dan Facebook : TBI Kelapa Gading, maupun email infokg@tbi.co.id dan telepon +62 858-8242-5835  ya. Website : www.tbi.co.id

Itulah serunya belajar bahasa Inggris bersama TBI Kelapa Gading dengan dukungan penuh Komunitas ISB. Semoga dengan pengalaman yang saya share bisa memacu teman Linimasaade yang ingin meningkatkan skill khususnya bahasa Inggris. 







0 Response to "Pengalaman Kursus Menulis Bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading dan ISB"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^