/ -->

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang Manjur dan Alami

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang Manjur dan Alami



Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang Manjur dan Alami - Saat makanan panas dan dingin kok gigi berasa ngilu ya apa penyebabnya? Terkadang sakit gigi ngilu itu membuat semua aktivitas buyar. Pasalnya sakit gigi ngilu membuat mood tidak karuan. Mau mengerjakan apapun juga tidak semangat apalagi mau makan. Apakah kamu pernah merasakannya  teman Linimasaade? Saya pernah merasakan gigi ngilu saat pakai behel. Nyut -nyutan banget sakitnya minta ampun bang jago. Mau makan pun tak berselera karena gigi sensitif ini. Jika mengalami sakit gigi ngilu jangan diabaikan. Gigi ngilu a.k.a gigi sensitif. Terus bagaimana Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang?Apakah ada solusinya?

Sebelum membahas cara mengatasi gigi ngilu karena berlubang, sebaiknya bahas dulu penyebab gigi berlubang ya. Penyebab gigi ngilu terjadi karena terkikisnya pelindung gigi dan juga sebuah respon dari syaraf gigi. Gigi ngilu sebagai tanda bahwa didalam rongga mulut kita sedang tidak baik-baik saja. Maka efeknya gigi ngilu. Terus kalau gigi berlubang disebabkan karena apa? Gigi berlubang Ada beberapa faktor penyebab gigi berlubang diantaranya karena tumpukan plak. Plak adalah lapisan lengket licin bakteri warna kuning pada gigi dari sisa makanan. 

Penyebab Gigi Ngilu dan Berlubang dianggap remeh

Kalau tidak dibersihkan maka plak itu akan mengeras menjadi karang gigi. Dan pada akhirnya menyebabkan gigi berlubang. Ngeri bangetkan? Penyebab gigi berlubang dari makanan manis, makan dan minum yang bersoda, makan dan minum dingin dan panas. Waktu kecil saya fans berat coklat. 

Makan coklat pun bukan hanya sedikit tapi dalam jumlah banyak hingga mengakibatkan gigi berlubang. Sejak kecil pun gigi saya sudah berlubang. Gigi berlubangnya bukan hanya satu tapi 3. Gigi geraham atas dibagian kiri dan gigi geraham bawah kiri dan kanan.


Saat dewasa gigi yang berlubang itu menyebabkan gigi ngilu dan sering sakit gigi serta bau mulut karena penumpukan sisa makanan di gigi berlubang. Pada akhirnya saya sadar bahwa kesehatan gigi sangatlah penting dan menyesal kenapa sejak kecil makan coklat  banyak banget. 

Ada penyebab lain gigi berlubang? Ya penyebab yang sering diremehkan adalah menggosok gigi. Iya jarang membersihkan gigi nanti terbentuk plak. Dan seiring berjalan waktu dapat mengikis gigi keropos pada akhirnya. Terus kalau sudah gigi berlubang dan terasa ngilu ada cara mengatasinya? 

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang Secara Alami

Mau cerita dulu nih. Mama pernah mengalami gigi ngilu dan berlubang. Giginya agak goyang dan ngilu. Terus mama mengatasinya dengan cara menempelkan pasta gigi pepsodent ke gigi yang berlubang diamkan selama 5 menit. Setelah 5 menit sikat gigi seperti biasa.  Langsung deh mendingan. Beliau bilang kerasa banget dan membantu banget pasta gigi. Sampai sekarang enggak mengalaminya lagi. 

Cara mengatasi gigi ngilu dan berlubang gunakan bahan alami bisa gunakan air garam caranya larutkan garam secukupnya misalnya  sendok ke dalam gelas air hangat kumur-kumur deh. Ada lagi caranya dengan minyak cengkeh kandungannya berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit. 

Cararnya  teteskan minyak cengkeh ke kapas lalu tempelkan kebagian gigi berlubang yang sakit. Bawang putih pun bisa jadi alternatif untuk mengatasi gigi ngilu dan berlubang caranya ada dua bisa dikunyah dan ditempelkan ke gigi yang sakit. 

Daun jambu biji bukan hanya obat diare tetapi juga bisa mengatasi gigi ngilu caranya rebus beberapa lembar daun jambu merah hingga satu gelas diamkan biar dingin langsung kumur-kumur. Selain beberapa bahan alami kamu juga bisa gunakan Mouthwash. Kumur menggunakan mouthwash sehabis gosok gigi. Terpenting menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

Kalau kamu saat gigi ngilu suka pakai cara yang mana nih? Emang gigi ngilu bikin cena-cenut ya. Semoga kita tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut. Jangan lupa dipraktekkan ya cara mengatasi gigi dan berlubang. Semoga bermanfaat. 

























0 Response to "Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang Manjur dan Alami"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^