/ -->

Tanaman Hias Janda Bolong Monstera Jadi Primadona

Konten [Tampil]
Linimasaade.com Tanaman Hias Janda Bolong Monstera Jadi Primadona - Bagi pecinta tanaman hias sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias yang satu ini. Tanaman janda bolong sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Bahkan, berita tentang tanaman janda bolong monstera ini sudah banyak dijadikan artikel contohnya artikel di Linimasaade hehe. 

Awalnya saya tahu  tanaman janda bolong ini di whatsapp story salah satu teman, dia update status tentang tanaman janda bolong monstera . Kenapa dia posting? Karena dia punya tanamannya hehe. Jadi saat berita ini ada, senangnya bukan main. Saya pun penasaran sama tanaman janda bolong monstera ini. Dan pada akhirnya mencari informasi di Google dengan kata kunci janda bolong tanaman hias, tanaman hias janda bolong, atau janda bolong monstera. 

Setelah di klik search. ya ampun banyak banget yang bahas tapi media sih kebanyakan. Dan saya yang fokuskan ke harga tanaman janda bolongnya itu bikin menohok. kalau kata zaman sekarang jiwa miskinku meronta-meronta hahaha akibat melihat harganya. 

Setelah pencarian informasi terkait tanaman janda bolong, saya tidak simpan sendiri infomasinya ya, Apa yang saya baca hahaha. Akhirnya dapat ide deh buat nulis di blog. Lalu bagaimana ceritanya tanaman hias janda bolong monstera  ini bisa semahal itu harganya? 

Tanaman monstera berkembang biak bisa secara generatif dan vegetatif. Ternyata, setelah cari informasinya, tanaman hias monstera  itu banyak jenisnya bukan hanya janda bolong saja (Adansonii). Untuk melihat taksonomi tumbuhan Tanaman monstera  kalau dari klasifikasi ilmiah dijabarkan sebagai berikut: 

Kingdom:Plantae
Kelas: Monocotileedonae
ordo: Alismatales
Genus: Monstera
Divisi: Angiospermae
Spesies: Monstera deliciosa

Tanaman janda bolong monstera tumbuh di suhu yang rendah atau lembab. Toleransi juga sama suhu yang agak kering. Akarnya pun mempunyai dua tipe yaitu bersifat adhesif dan geotrofi negatif. 

Daunnya berbentuk seperti hati bahasa latinnya avate-cordate. Panjangnya berkisar antara 60 cm hingga 90 cm. Apakah tanaman monstera berbunga? Ya tanaman janda bolong akan berbunga pertama kali setelah menginjak umur 3 tahun. 

Jenis Tanaman  Monstera Janda Bolong

Tanaman janda bolong ini ternyata ada beberapa jenis. Kirain hanya satu jenis saja. Dari segi bentuk, warna hingga nama juga beda tanaman janda bolong ini. kenapa namanya janda bolong? jangan berpikir kemana-mana. Sebab dari bentuknya bolong-bolong nah dari situ orang Indonesia menyebutnya tanaman janda bolong. Sungguh unik ya namanya. 

Tanaman Monstera Dubia

Tanaman Monstera Dubia


Tanaman Monstera Varigeata



Tanaman Monstera Obliqua



Tanaman Monstera Borsigiana



Tanaman Monstera Deliciosa



Tanaman Monstera Adansonii



Jenis tanaman monstera yang paling diburu jenis adansonii. harga selembar daunnya pun bikin geleng-geleng kepala. Sekitar 15 juta bahkan ada yang sampai ratusan juta. Ngeri-ngeri sedap ya harganya. Harganya pun setara dengan harga apa coba? mobil? rumah? atau mahar pernikahan? kalau pun pecinta tanaman hias tidak akan merasa rugi kalau beli tanaman janda bolong ya. karena saking suka koleksi dan cinta sama tanaman.

Apakah pesona tanaman janda bolong ini akan redup seperti sebelumnya gelombang cinta, batu akik, ikan louhan apal lagi? Kalau teman-teman tahu tanaman janda bolong, boloneg dong komentar tanaman in bagi kalian unik tidak sih? 



24 Responses to "Tanaman Hias Janda Bolong Monstera Jadi Primadona"

  1. Jadi inget dulu pernah kan hype tanaman2 gini, mahal2 juga harganya. Gelombang Cinta dll itu lho.
    Sampai banyak kasus pencurian tanaman.

    Semoga bertanam bisa jadi obat waras di masa pandemi yhaaa :D

    ReplyDelete
  2. Ya ampun saya abru tahu namanya janda bolong monstera 🤣 saya taunya dia banyak dipakai buat foto2 aja

    ReplyDelete
  3. iya nih lagi hits banget, jadi mahal sekarang harganya, menyesal gak beli dari awal awal pas blm mahal banget wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Sekarang sedang hits banget ya tanaman monstera alias janda bolong ini *namanya serem amaat hahaha, ternyata dinamakan seperti itu karena daunnya bolong-bolong. LIhat foto-fotonya itu, aku paling suka bentuk monstera adansonii, ternyata memang jenis ini yang paling diburu :D

    ReplyDelete
  5. Ada tuh beberapa pot di rumah saya hehehe. Tetapi, kami punya udah lama banget. Karena suami saya memang hobi bercocok tanam sejak dulu.

    Di rumah saya, juga ada beberapa pot gelombang cinta. Udah punya lama sebelum viral. Makanya kami ketawa aja ketika tiba-tiba jadi mahal. Dan, ketika harganya meredup kami santai aja karena memang suka dengan tanaman sejak lama.

    Harga tanaman memang gimana trendnya. Dari pengalaman kami, mendingan beli yang murah-murah aja kalau baru mau mulai bercocok tanam dan belum yakin bisa atau enggak. Karena beli tanaman 'kan juga harus diurus. Sayang banget kalau udah beli mahal kemudian mati.

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget mbak dengan tanaman Monstera karena bagus dan unik, Btw yang janda bolong namanya lucu juga ya..

    ReplyDelete
  7. jadi inget awal2 tahun aku beli monstera masih murah banget. skrg jadi mahal. dan mamaku pun sedang suka2nya dengan janda bolong ini.. tp untungnya masih dapat murah. dan di kampung mamaku murah2 banget ini tanemannya..

    ReplyDelete
  8. Saya juga tau kalau tanaman Monstera ini sedang nge-trend, tapi belum tergerak untuk membelinya hehehe. Tanamannya unik dan bagus untuk dikoleksi

    ReplyDelete
  9. Tertarik sebenarnya pengin beli monstera, tp belum berani beli. Soalnya blm secinta itu sama tanaman. Kalau ga bs ngerawat dan mati kan sayang banget tuh, harganya bikin meringis euy.. .Sementara koleksi tanamannya sayur mayur aja dulu hehehe..

    ReplyDelete
  10. Hihiii, seiring pandemi jadi ngehits banget yang mengurus tanaman ini ya. AKu punya yang plastiknya aja buat properti poto. Hahhaaa. Emang unik, lucu dan syantik dipandang.

    ReplyDelete
  11. Iya ini lagi ngehits lagi jadi pada mahal deh, padahal aku dulu punya janda bolong tapi mati tak terurus, sekarang punya satu jenis ..sekarang beneran saya pelihara deh karena sdh ga riweuh lagi ngurusin anak2...kayak dulu..

    ReplyDelete
  12. Kemarin baru aja baca status temen di medsos, tanaman janda bolongnya dicuri orang, emang lagi ngehits ya dan harganya cukup mahal

    ReplyDelete
  13. waaa, harga tanamannya sedang mahal-mahalnya nih, bisa menjadi modal usaha di tengah pandemi kalau butuh uang, semoga pandemi segera usai

    ReplyDelete
  14. lagi booming banget tanaman ini ya, aku belum punya :) DI tiktok sampai ada orang bikin video kalau malam tidurnya di teras takut tanamannya dicuri orang ada-ada aja

    ReplyDelete
  15. Sering banget nih lihat tanaman monstera di postingan ig teman-teman. Tapi tahu gak, sampai sekarang, saya belum pernah melihat langsung apalagi pegang lho. Hahhaha.. benarbenar cuma lihat di foto.

    ReplyDelete
  16. Iya, baru tahu lho mbak, ini namanya ternyata monstera, tapi nama indonesianya kok gitu ya. agak ga etis gitu.

    btw monstera ini sampai dibuat plastiknya ya mbak, bagus untuk salah satu property foto

    ReplyDelete
  17. Waah...Monstera ada banyak sekali macamnya...
    Aku gak terlalu hobi, tapi Ibukku hobi banget..saat gelombang cinta, uda ditawar orang tuuh...sama ibuk gak boleh.
    Memang hobi ini gak gak ternilai yaa...

    ReplyDelete
  18. Ini tanaman yang hits semenjak psbb ya mbak. Ternyata jenisnya banyak juga ya.

    ReplyDelete
  19. Yang ngusumin siapa ya monstera jadi viral eheheh
    semua bahan craftku juga kebanyakan monstera ramai mba

    ReplyDelete
  20. Waww harganya tidak tanggung-tanggung ya. Ngeri banget apa cuma karena lagi viral aja jadi harganya melambung gitu

    ReplyDelete
  21. BAru sekarang ya hype gitu, padahal tanaman itu sudah lama ada :)) Di kebunku juga ada tuh, tapi ga boleh dijual sama ibuku.

    ReplyDelete
  22. Kmrn baca di portal berita, emang bener harga si janda ini sampai ratusan juta? masa iya sih? Pas cek halaman rumah,,,yah gak ada tanaman itu...coba klo ada...sdh kujual deh wwkw

    ReplyDelete
  23. Semenjak pandemi dan indoor plant hits kembali, tanaman-tanaman hias ini banyak digemari kembali. Salah satunya tanaman janda bolong ini yang sekarang dicari dan jadi primadona. Aku juga pengen beli mba buat di rumah. Hehehe

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih


data-full-width-responsive="true">