cara memindahkan postingan blog ke blog lain
cara memindahkan postingan blog ke blog lain
Cara Import Artikel blog ke blog lain di blogger - Sobat, tentu kalian bingung dengan memindahkan banyaknya artikel dari blog lama ke blog yang sudah mempunyai kuaitas terbaik. Hingga kalian memikirkan untuk menggabungkan artikel dari blog satu ke blog lainnya. Agar powernya lebih jos. Perlu diketahui, bahwa memindahkan postingan di blogger tidak memindahkan page view atau visitor yang sudah di lihat pada blog sebelumnya. 

Dalam mengimport artikel, tentunya semua artikel akan menjadi 0 pageviews, tapi tidak mempengaruhi blog yang menjadi tempat blog import ini. Hanya sajapostingannya saja akan kembali seperti sobat membuat artikel yang masih baru di posting meskipun itu artikel sudah di buat beberapa tahun. 

Bagaimana Cara Memindahkan artikel blog secara keseluruhan? Blog Versi Terbaru

1. Login terlebih dahulu ke situs blogger.com. Seperti biasa masukan email dan password 
2. Pada menu pilih Setting (Setelan) - Other (lainnya) Pilih Import Content Maka nanti akan muncul Blog postingan yang sudah di import akan di simpan dimana apakah di Local disk D atau yang lainnya itu tergantung kalian sobat. Untuk lebih mudah, jangan lupa untuk menamakan filenya yang berbentuk xml.




Jika sudah di cadangkan kontennya dari blog lama, sekarang pindah ke blog dimana sobat akan export artikel blognya.  Seperti biasa pilih setting - other lalu pilih Import Content. Pilih Postingan yang sudah di Import lalu klik Import From computer. seperti gambar dibawah ini.


Pada jendela Import Content, silahkan centang kemanan Capctha. Biasanya kemanan ini hanya memastikan bahwa kita bukanlah robot. Secara otomatis Blog postingan yang telah import dari blog lama akan terpasang secara otomatis sesuai dengan artikel yang dibuat. Jika ada artikel yang tidak di inginkan, cobalah dihapus secara manual. Pada dasarnya dalam import export artikel blog secara otomatis memindahkan semuanya. 

Setelah di import, bagaiman hasilnya berhasil? Jika berhsail selamat sobat. Postingan sudah tertat rapi dalam postingan. Hanya perlu di hapus jika ada artikel yang tidak di inginkan. 

Itulah tutorial cara memindahkan postingan blog ke blog lain dengan menggunakan platform blogger. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Cara Cepat Memindahkan Seluruh Postingan Blog Ke Blog Lain

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih