10+ Cara memutihkan Gigi secara alami tanpa efek samping

Cara memutihkan Gigi secara alami tanpa efek samping - Tidak terasa sudah memasuki challenge BPN Ramadan yang ke 9 aka Day 9. Dalam tema kali ini Linimasaade mengambil tema cara memutihkan Gigi.

Senyum manis sambil memamerkan keindahan gigi putih cemerlang siapa yang tidak mau. Apalagi yang suka senyum pasti harus menjaga kesehatan gigi dan juga merawat gigi agar tetap putih.

Ada banyak cara untuk memutihkan gigi. Sebelum membahasnya lebih baik kenali penyebab gigi kuning baik itu dari gaya hidup dan makanan.

Penyebab Gigi kuning

1. Jarang sikat gigi

Hayoh yang jarang sikat gigi. Penyebab utama gigi kuning adalah jarang gosok gigi. Kenapa? Karena sisa makanan yang menempel di gigi selebihnya tidak di gosok menyebabkan plek di gigi bahkan higi kuning.

2. Sikat gigi tidak benar

Jarang kita sadari bahwa menyikat gigi asal-asalan sangat besar dampaknya pada gigi.

3. Merokok

Bahan nikotin pada rokok menyebabkan gigi kuning.

4. Kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi juga dapat menyebabkan gigi kuning. Sebaiknya setelah minum kopi sebelum tidur langsung sikat gigi ya.

Cara memutihkan Gigi secara alami dan sehat


1. Siwak

Siwak adalah salah satu cara yang tepat dan Sunnah bagi kaum muslim. Karena nabi menganjurkan untuk menggunakan siwak. Banyak siwak dijual di toko oleh-oleh Saudi Arabia. Atau pakai siwak yang sudah tercampur dengan pasta salah satunya Linimasaade menggunakan Sasha pasta gigi.

2. Daun sirih

Pernah melihat tidak sesepuh atau nenek kakek bibirnya pada merah kalau kata orang Sunda nyeupah. Nah ini fungsinya daun sirih untuk memutihkan gigi sekaligus membuat gigi kuat.

3. Kulit pisang.

Siapa sangka ternyata kulit pisang yang dianggap sampah ini mengandung banyak manfaat. Caranya bagaimana? Ambil kulit pisang cuci hingga bersih. Lalu gosok ke gigi.

4. Arang 

Arang ampuh untuk memutihkan Gigi caranya tumbuk arang setelah itu boleh campur dengan pasta gigi atau arang saja.

Selain siwak, kulit pisang hingga daun sirih, ada juga bahan alami lainnya seperti baking soda, stroberi, apel، daun salam, minyak cengkeh, jahe, susu, pinang, dan minyak kelapa.

Sudah tahukah sekarang bahan apa saja yang bisa memutihkan Gigi. Pilih salah satu ya.


Related Posts

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Cara memutihkan Gigi secara alami tanpa efek samping

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih