/ -->

Cara Mudah Mengubah Template Bawaan Blogger 100% Work

Konten [Tampil]

Cara Mudah Mengubah Template Bawaan Blogger 100% Work

Linimasaade - Cara Mengganti Template Bawaan di Blogger - Cara mengubah template pada blog – setelah mengetahui bagaimana cara membuat blog dan sudah mempunyai blog gratisan, Namun ingin mengubah template yang lebih keren dan ingin mengganti template bawaan di blog. 

Agar blog lebih kelihatan profesional dan elegan. Untuk itu Perlu diketahui bagi blogger pemula khususnya. Sebelum kamu mengubah template di blog, pastikan ya sudah mempunyai file template yang akan diterapkan di blog.

 Jika Belum punya ada beberapa referensi dalam mendownload template. Untuk mendownload template responsive, Linimasaade mempunyai rekomendasi yaitu template dari situs gooyabi templates. 

Gooyabi templates adalah sebuah situs yang menyajikan berbagai template dari yang klasik, elegan, responsive dan premium template juga ada. Banyak pilihan disana. 

Silahkan untuk mengunjugi situs Gooyabi Templates. Selain Gooyabi templates ada lagi tempat download template rasa premium namun free version, yaitu idntheme.

Menurut Linimasaade. Situs idntheme banyak variasi template yang sudah menggunakan HTML 5 dan CSS3. Setelah kamu mempunyai template, kamu masuk blogger terlebih dahulu, kemudian akan tampil dashboard blogger. 

Cara Mengubah Template Blogger Mudah 

Pada dashboard blogger, Silahkan kamu pilih menu tema – akan muncul tampilan tema bawaan blogger.

Cara Mudah Mengubah Template Bawaan Blogger 100% Work



Setelah itu pilih Backup/ pulihkan. Template yang telah di download tadi upload.

Cara Mudah Mengubah Template Bawaan Blogger 100% Work

Caranya pilih tombol komputer dan pilih template yang sudah di download misalnya disimpan di local disk D, Pilih dan langsung Upload. Setelah itu langsung simpan template.

Untuk melihat apakah template sudah berubah atau belum, lakukan pengujian dengan klik pratinjau. Jika berhasil, selamat kamu telah mengubah template sesuai yang kamu inginkan.

16 Responses to "Cara Mudah Mengubah Template Bawaan Blogger 100% Work"

  1. Wah keren nih jd pengen belajar n nyoba2 nih..

    ReplyDelete
  2. Ganti template blog kerjaanku pertama kali ngeblog mbak, sering banget gonta-ganti sangkin bingungnya mau milih yang mana.

    ReplyDelete
  3. Hahahahaha. Dulu pas awal-awal punya blog aku hobi banget utak atik template, Mbak.Sekarang, kalau mau utak atik ya nunggu ada waktu luang.

    ReplyDelete
  4. Mbaa, makasih reviewnya mbaa. Aku selama ini keder kalau ubah template. Asiknya skarang ada informasi dariu tulisan mba :)

    ReplyDelete
  5. terima kasih mba sharingnya :D mau coba ah nanti ganti template blog, masih belum tau mau konsep template yang gimana :D

    ReplyDelete
  6. kalau aku sih pake wordpress alhamdulillah gak begitu ribet hehe kalau blogger konon lebih rumit ya

    ReplyDelete
  7. Mengubah template blog ini menurutku gampang-gampang susah, Mba. Kalo salah, bisa-bisa page view blig kita malah anjlok dan itu yang sedang saya rasakan sejak mengubah template hampir setaun lau :(

    ReplyDelete
  8. Salah satu yang bikin orang mampir ke blog kita itu adalah tampilan yang enak dilihat sih emang. Jadi untuk bikin tampilan blog sebagus mungkin buat Ujame itu hal penting sih emang hihi

    ReplyDelete
  9. Kerjaan ku ini deh kalo senggang, bolak balik ganti template, pernah sampe crash ga bisa dibuka domainnya.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah sebab baca baca beginian jadi gak gaptek deh, bisa ubah templet blog sendiri. Makasih mbak ilmunya

    ReplyDelete
  11. fix, aku bakal cobain. selama ini takut ngubah templete sendiri. artikel ini bisa mandu saya sekalian belajar. thank ya.

    ReplyDelete
  12. Baca² komen di atas jadi ngakak, karena iya bangeeet. Ngerasain awal² ngeblog bukannya sibuk nulis malah sibuk utak atik template mulu🤣
    Apalagi buat orang visual kaya aku. Gampang tergoda kalau liat ada template baru yang ucul 😁

    ReplyDelete
  13. Makanya...
    Kenapa para blogger punya dummy blog ya...
    Buat utak-atik coding template, biar makin kece.

    ReplyDelete
  14. Aku dulu pernah kyknya punya blogspot dan otak atik, emang seru sih bisa menyesuaikan sama desain dan warna favorit kita. Kalau skrng aku dah males otak atik hehe, soalnya banyak yg diuba mulai plug in2 dll :D

    ReplyDelete
  15. Iya, ubah template memang gampang sekali. Yang susah itu adalaaaah... saat harus menghapalkan kode2 adsense dan matrik lainnya yang udah nempel di template lama. Harus scroll2 utk mencatatnya dulu dan ntar copas ke template yang baru.

    ReplyDelete
  16. Wkwkwkwk template dulu yang paling sering kugonta ganti Mba
    Tapi sekarang udah ga pernah ubah hahaha, males
    Menyenangkan ngeblog itu ya, jadi tahu belaajr banyak hal

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^