Monday, 2 July 2018

BLOG REVIEW : Novel Dearest Mai Wattpad Karya Viveramia (Nama Wattpad) Mbak Mia Chuzaimah Yang Keren Abis

Recommended
Review dearest mai wattpad karya viveramia mia chuzaimah




Pernahkah kamu tidak menyukai seseorang, tapi kemudian hatimu berkata lain? Pernahkah kamu mengira, bahwa ia adalah jodohmu, tapi ternyata ia ingkar janji? Pernahkah kamu merasa putus asa, hingga menerima jodoh yang tidak kamu kenal (Dearest Mai - Viveramia)

novel dearest mai karya viveramia mia chuzaimah
Novel Dearest Mai Karya Viveramia Wattpad


Novel Dearest Mai Wattpad Karya Viveramia Alias Mbak Mia Chuzaimah Penulis Wedding Agreement - Siapa yag tidak suka Novel Dearest Mai? Saya yakin semua pasti suka. Karena di Wattpad hampir 1 juta lebih orang membaca Novel Dearest Mai. Meskipun panjang banget hampir 100 BAB coba bayangkan. Baru kali ini baca novel begitu banyaknya ditambah lagi jalan ceritanya seru,senang, kesel, sedih, bahagia pula hehehe. 

Dearest Mai Merupakan novel karya viveramia nama wattpad atau yang lebih sering kita kenal dengan Mia Chuzaimah Wedding Agreement. Berawal dari Wedding Agreement yang paling banyak diminati di grup KBM, akhirnya Mbak Mia Chuzaimah memposting novel Dearest Mai, yang sebenarnya Novel pertama Mbak Chuzaimah.

Novel Dearest Mai sangatlah mengesankan menurut pribadi saya, karena Dearest Mai mengajarkan banyak hal ditambah lagi benar-benar pengalaman membaca yang sangat berkesan. Entah apa setelah membaca Dearest Mai, Bahwa saya sebagai pembaca memposisikan saya sebagai Mai. Entahlah karena dengan banyaknya Bab membuat saya terbiasa dengan sifatnya Mai. 

Kalian pecinta novel? aku rekomendasikan novel Dearest Mai. Alasannya kenapa? 

1. Dalam novel Dearest Mai, kita akan dihibur dengan alur cerita yang sangat menarik, dari persahabatan, percintaan, pengkhianatan, spiritual ah pokoknya komplit. asli gak bikin nyesel deh.

2. Banyak kosakata bahasa inggris. Bagus nih sekalian buat belajar atau mengasah kemampuan bahasa inggris yang disajikan sangat simple and mudah dipahami. Bukan hanya membaca novel, kamu juga akan di suguhi percakapan sehari-hari dalam bahasa inggris. Jadi jagokan bahasa inggrisnya.

3. Menambah wawasan. Panggilan-panggilan di daerah Padang, seperti Maktuo, Paktuo, Etek, Uda,Uni. Selain itu tahu destinasi wisata padang yang bagus untuk dikunjungi. Ada lagi adat seperti pemberian nama datuk kepada ayahnya Sinta. Siapa sih Sinta? Coba baca Novel Dearest Mai.

4. Banyak nasihat-nasihat yang belum diketahui sebelumnya. Bagaimana tata cara tidur seperti yang rasulullah ajarkan, terus banyak lagi pokoknya.

5. Ada sisi positif dalam novel Dearest Mai, bagaimana kita sebagai wanita muslimah menjaga adab terhadap lawan jenis, ada kajian juga yang dilakukan Mai saat dikampus.

6. karakter dalam novel Dearest Mai keren-keren aslinya. Seperti Uda Andy. Ah pertama sangat suka sekali sama karakter cowok ini orangnya kadang asyik kadang cuek.

7. jalan cerintanya susah ditebak dan ada yang mudah ditebak. Nah loh. ya alih-alih saya mendukung karakter Mai pasti jodohnya sama ini, ternyata mbak skenario berkata lain. Bikin baper tahu Mai.

Untuk itu, saya sangat menunggu sekali karya-karya Mbak Chuzaimah selanjutnya. Sampai sekarang, karya-karyanya banyak membekas di hati. Coba baca novel Dearest Mai.

Wattpad Dearest Mai Karya Viveramia


2 Comments

kok di whattpad hanya sampai bab 20 saja ya? untuk membaca kelanjutannya dimana?

Kelanjutannya nanti ada di novel mbk :-)

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon