/ -->

Allah, Ku Genggam Doa dengan Keyakinan

Konten [Tampil]
Allah, Ku Genggam Doa dengan Keyakinan



Allah, Ku Genggam Doa dengan Keyakinan - Beberapa bulan ke belakang, menyimak kajian intensif yang di adakan oleh PPA Institut. Salah satu Trainernya adalah Ustadz Sony Abi Kim. Menurutku, semua untaian katanya mengandng makna yang dalam. Di sela-sela waktu sempat tertampar dengan kalimat² yang mengundang derasnya air mata. 

Dalam sesi ini, beliau memberikan materi perihal doa. Yah doa. Beberapa orang ada yang menganggap remeh. Tapi sebagian orang malah yakin sepenuhnya dengan doanya.

Ku rangkum beberapa kalimat yang penuh makna. Dan semoga kalian suka dan lebih yakin dengan doa. 


Tidak ada yang lebih mulia melebihi sebuah doa (HR. Tirmidzi)

Bahwasannya Allah itu dekat. Sering berbicara tentang Allah tapi seberapa sering mengadu kepada Allah? 

Dialah Allah yang mengerti kita. Makin sering kita mengadu maka Allah senang. Karena kita butuh nyambungin rasa dengan dzikir dan doa. Buat nyaman dan tentram.

Kuncinya nyambungin rasa kepada Allah. Apa yang paling mesra? Dalam ayat ini. 


 فَاذۡكُرُوۡنِىۡٓ اَذۡكُرۡكُمۡ وَاشۡکُرُوۡا لِىۡ وَلَا تَكۡفُرُوۡنِ 
 
Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku.Allah itu. (Qs. Al Baqarah :152)

Berdoa adalah termasuk bagian dari ibadah.(HR.Abu Daud No. 1480)

Tidak ada yang dapat menolak ketentuan Allah Ta’ala kecuali doa. (HR. Tirmidzi 2139)

Sesungguhnya barang siapa yang tidak berdoa (meminta) kepada Allah, maka ia mendapat murka-Nya. (HR. tirmidzi no 3373)

Orang yang berdoa itu butuh Allah


1. Doa adalah tanda keimanan
2. Doa adalah tanda hamba seorang hamba berserah
3. Doa menjadi sebab datangnya pertolongan Allah
4. Semua keajaiban dimulai dari sebuah doa

Keindahan Sebuah Doa


Doa nafas pakai kita. Kalau di kasih belum tentu di sayang pasti di kasih. Contoh nabi Zakaria hamba tidak pernah kecewa dalam berdoa.

Doa Nabi Ya'qub AS dalam Nabi Yusuf AS. Doa Nabi Ayub AS ketika ditimpa penyakit puluhan tahun.

Tidaklah seorang muslim yang memanjatkan doa kepada Allah Ta’ala. Selama tidak mengandung dosa, dan memutuskan silaturahmi kecuali allah Ta’ala akan memberikannya tiga hal

Doanya cepat dikabulkan. Allah akan menjadikannya doanya sebagai simpanan di hari kiamat kelakAllah akan menjauhkannya dari keburukan yang sepadan. (HR. ahmad no. 11149)

Doa Tapi Tergesa-gesa


Akan dikabulkan doa salah seorang diantara kalian selama ia tidak tergesa-gesa. Maksud tergesa-gesa ia berkata:” aku telah berdoa namun tidak dikabulkan doaku.” (HR.Tirmidzi no 3309)

Umar bin Khattab: Aku tak pernah mengkhawatirkan apakah doaku akan dikabulkan, sebab setiap kali Allah mengilhamkan hamba-Nya  untuk berdoa. Maka dia sedang berkehendak untuk memberi karunia yang aku khawatirkan.

Berdoa Tapi Putus Asa


Berdoalah kepada Allah dengan keyakinan bahwa dia tersebut akan dikabulkan dan ketahuilah sesungguhnya Allah tidak mengabulkan dari doa yang lalai.

Menemukan rasa berbincang rasa

Belum menjadi hamba sejati hingga kita lebih menikmati kemesraan dengan sang Maha Pemberi, daripada sekadar Pemberian-Nya. Ibnu Atthailah As- sakandari). Teruslah berdialog dengan Allah.

3 Makna Doa untuk Menemukan Rasa


Doa berbincang mesra dengan zat yang maha mencintai dan selalu menanti hamba-Nya kembali. Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun.

Allah sangat bahagia, ampunan Allah tak terhingga selama nyawa tidak sampai kerongkongan.

Doa: Perbincangan mesra dengan dzat yang Maha Tahu segala isi hati. Wallahu 'alimun biza tissu durr. Seempati-empatinya orang sama kita, Allah yang lebih tahu. Doa Nabi Yunus dari ikan paus. Laa ilaha ilaa anta subhanaka inni quntu minadzolimiin. 

Doa nabi Ibrahim AS Hasbunallah wa  nikmal wakil. Doa Nabi Musa AS: Hmaba fakir.Doa berbincang mesra dengan dzat yang Maha Kuasa melepas segala susah dan memberi solusi. Wallahu 'ala kulli syaiin qadir. Seberapa kualitas kita, seberapa dekat dengan allah bertumpu pada janji Allah.

Gimana teman Linimasaade, semua pemaparannya makjleb banget ya. Gak ada yang gak bisa di skipkan. Jangan meremahkan kekuatan doa. Gaungkan doamu penuh harapan dan keyakinan. Tenanglah wahai hati tak usah risau. 


0 Response to "Allah, Ku Genggam Doa dengan Keyakinan"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^