/ -->

Resep Membuat Pisang Mesir Mozarella Mudah di Rumah Camilan Enak

Konten [Tampil]
Resep Membuat Pisang Mesir Mozarella Mudah di Rumah Camilan Enak






Resep Membuat Pisang Mesir Mozarella Mudah di Rumah Camilan Enak - Siapa yang suka ngemil? Kalau diberikan pertanyaan suka atau enggak mayoritas suka banget ngemil ya. 

Ngemil itu makan makanan ringan apa aja jenisnya. Ngemil makanan, buah-buahan dan lain sebagainya. 

Ngemil dari buah banyak banget variasinya. Salah satunya suka  hangat sama ngemil pisang Mesir. 

Ngomong-ngomong kalau masalah pisang, biasanya kan pisang goreng biasa di celupkan terigu kasih gula udah. Nah ini beda banget resepnya.

Awal pertama tahu pisang mesir dari salah Channel Youtube yang khusus membahas makanan di Priangan Timur. 

Tertarik banget buat Pisang Mesir kayaknya enak banget. Apalagi saya suka banget sama perkejuan. 

Tanpa berpikir panjang, pengin langsung coba praktikkan cara membuatnya.


Bahan-Bahan Pisang Mesir

  • Pisang Kapas
  • Tepung roti
  • Tepung terigu
  • Gula putih
  • Keju parut
  • Coklat pasta
  • Minyak goreng
  • Mozarella

Cara membuat Pisang Mesir


1. Kupas pisang kapas dari kulitnya. Potong dibagi 2 dan dibagi 2 berbentuk pipih. 




2. Siapkan terigu, gula pasir secukupnya dan tambahkan air. Aduk semuanya tidak terlalu cair sedikit mengental.




3. Potong-potong mozarella berbentuk stik kecil.
4. Celupkan pisang kapas kedalam terigu dan tambahkan stik mozarella.






5. Lumuri dengan  tepung roti hingga menyeluruh. 





6. Setelah siap semuanya, nyalakan kompor.



7. Tuangkan minyak goreng ke dalam wajan.
8. Tunggu hingga panas sedang.




9. Goreng pisang mesir. Sering bolak-balik agar tidak gosong.




10. Setelah matang semuanya angkat dan tiriskan dari minyak.



11. Tambahkan topping coklat pasta dan parutan keju diatasnya.



12. Selamat menikmati pisang Mesir Mozarella. Rasanya enak banget cocok dikonsumsi saat pagi hari atau sore hari dengan teh hangat. 



Mudah bukan cara membuat pisang mesir. Kalau orang bilangnya pisang crispy atau pisang nugget yah. Semoga suka ya resepnya. Kalau udah coba boleh komentar ya hasilnya gimana pengin tahu hasil dari teman Linimasaade.



9 Responses to "Resep Membuat Pisang Mesir Mozarella Mudah di Rumah Camilan Enak"

  1. Selama ini aku tahunya cuma martabak mesir. Hehehe. Sekarang ada lagi pisang mesir mozarella. Pisang salah satu buah yang paling asyik dibikin banyak menu, khususnya camilan manis.

    ReplyDelete
  2. Ini kayaknya gampang ditiru ya.
    Hanya masalah saya sampai sekarang ialah masih susah nemu tepung roti yang teksturnya bisa bagus kayak gini.
    Biasanya Ade pakai tepung roti merk apa ya?

    ReplyDelete
  3. Wah Terimakasih resepnya mba.. Aku baru kali ini membaca ttg camilan satu ini. Jadi ingin mencoba resep yang sudah mba bagikan nih.. Kebetulan adik beli pisang kapas agak banyak tadi..

    ReplyDelete
  4. Kupikir tqdinya bentuknya kek pisang kipas ternyata pisangnya dibalur tepung roti. Enak juga sepertinya. Pas ada pisang di rumah ntar sore coba bikin ah. Makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  5. Mba bisa pakai sembarang jenis pisang kan? Jujur baru ini dengar pisang kapas ntah di daerah saya namanya apa😆 Keju dan pisaaang dua makanan yg favorit bgt mba jadi kayaknya bakal eksekusi deh. Yah, buat variasi kan ga pisang goreng mulu 😁

    ReplyDelete
  6. wahh ini sih kesukaanku, Mba. Selama ini sering beli untuk dinikmati sore hari. Ternyata untuk membuatnya gak terlalu susah yaa dan bahan-bahannya pun lumayan mudah didapat. Nanti mau coba buat sendiri ahh dengan copas resep ini. Saya izin save resepnya yaa, Mba

    ReplyDelete
  7. Pisang kapaa itu pisang apa mbak.. aku taunya pisang tanduk pisang nangka, pisang ambon ... kalo yang sering buat pisang goreng aik pisang nangka atau tanduk... cara bikinnya ganpang jadi pengen bikin si runah

    ReplyDelete
  8. Mudah dan uenaaak pasti ini, lawong dikasih mozarella juga sih, tak cobain ke anak-anak yaa mbak, ini pasti bakalan jadi cemilan pisang goreng favorit!

    ReplyDelete
  9. tampilannya memang mirip nugget pisang ya cuma kalau nugget pisang kan dia dihancur-hancur dulu pisangnya. bisa banget ini pisang mesir dijadikan cemilan bersama keluarga

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^

involve-