Kenangan Masa Kecil yang paling sering Di Ingat - Kalau membicarakan kenangan masa kecil tidak akan habis-habisnya untuk dibicarakan. Memori yang tersimpan sangat apik hingga saat ini selalu teringat terus dengan kenangan masa kecil. 

Beruntung banget dilahirkan ketika gadget belum ada, kalau mau telepon tinggal pake koin atau wartel ( warung telekomunikasi) biayanya perjam cuma 17000. 

Dimana masa kecil itu banyak geraknya tidak banyak diam.
Kalau  ingat masa kecil suka ketawa sendiri sama apa yang dilakukan Tempo dulu. Hal-hal yang bikin heboh dan juga bikin sedih. Suka mikir kenapa gitu banget dulu. 

Oh iya sekarang challenge ke 25 tentang kenangan masa kecil. Sebenarnya banyak banget kenangan masa kecil. Kalau di tuliskan semuanya pasti jadi novel ( ngarep) .  

mungkin semua mempunyai kenangan masa kecil bukan? Entah itu bikin ketawa atau  bikin kesal. Nah saya akan memberikan 7 kenangan masa kecil yang indah yang teringat yang  terhebit super ngakak.

1. Pernah jadi Ketua Geng
Dulu pernah jadi Ketua geng. Ceritanya ngikutin sinetron Bulan dan Bintang yang dibintangi oleh Rumasha dan Nikita Willy. 
Booming banget pada waktu itu. Salah satu peran antagonisnya diperankan oleh Gisella Cindy adiknya Gracia Indri. Gisela Cindy itu punya geng dan dia suka ngeluarin jargon-jargon "Bully" 
contohnya : "Telur-telur ulat-ulat kelompok kupu-kupu kasihan deh loh kasihan deh loh ."
Maka buatlah sebuah geng tokyo meow meow. Teman-teman sepermainan anggotanya 7 orang. Pada waktu itu kita punya jargon-jargon Bully dan juga jargon kebesaran. Jadi semuanya itu harus nyebutin satu-satu . Tokyo - meow - meow - straw- berry - apel - anggur. Saya kebagian tokyo karena ketua geng. Suka main pecat anggota geng dan suka malak denda gope masha Alloh suka ngakak dan sedih. Tapi anehnya dulu udah ada jiwa kepenkepemim hanya saja masih kurang waras. 

2. Main layang-layang dan antek-anteknya
Berhubung teman-temannya sama cowok dan keponakan kebanyakan cowok jadi mungkin ngaruh dulu. Serba tomboy. Main layang-layang itu kesukaanku. Dulu. Jika ada layang-layang yang lepas segera saya mengejarnya. Hingga kaki saya kena pecahan kaca, saking parahnya tidak bisa jalan dan dibantu tetangga untuk menggendongnya ke rumah. Al hasil saya dimarahi habis-habisan oleh ibu negara magrib magrib main layang-layang. 

3. Main Barbie

Yang ketiga udah mulai ke feminimnya. Kenangan manis yang ke 3 suka main Barbie. Dulu itu paling suka namain Barbie dengan nama Citra. Jadi bayangannya itu Citra itu cantik. Kadang suka minjem Barbie orang lain karena Barbienya Gundul. 

4. Ngeliwet di Sawah orang 
Apakah ada yang sama? Berhubung daerahnya di pegunungan ya pasti tidak jauh dengan persawahan. Pas SD suka ngeliwet di saung sawah orang. Menunya cukup ikan peda merah, sambal tomat, kerupuk hingga lalaban. Biaya patungnya hanya sekitar 2000 apa 3000 tambah bawa beras 1 gelas. 

5. Mainan Tradisional
Mainan Tradisional sekarang jarang ditemui. Kangen main tamaguchi, gobag, pecle, mainan bp, main kelereng, gambar yang ada bacaannya, gimot, permainan karet, petak umpet, wah pokoknya banget deh.

6. Jatuh gara-gara sepatu tinggi
Pada usia 5 tahun, pernah jatuh di Rumah tetangga gara-gara pakai high Heels. Sekarang masih ingat jatuhnya dan Gak ingat lagi pas darah udah mengalir di kening. Sampai saat ini saya tidak ingat setelah itu. 

7. Suka hujan-hujanan

Masa kecil bahagia yang paling di ingat yaitu suka hujan-hujanan. Kalau hujan itu teras di basahi dan main perosotan di teras rumah. 

Nah itulah 7 kenangan masa kecil yang paling diingat. 

Related Posts

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

32 komentar untuk Kenangan Masa Kecil yang paling sering Di Ingat - Day 25

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih

no avatar avatar
herva yulyanti
# 15 January 2019 at 00:10

ya ampun itu yang jargon kepompong ulat bulu zaman aku masuk kuliah apa kelas 3 SMA gitu yak wkwkwk kadang suka kesel juga kalau ada yang nyanyi begitu mba :p

Balas Hapus
no avatar avatar
Ira Hamid
# 15 January 2019 at 04:05

kenangan yang paling diingat saat kecil? hmmm banyak banget, salah satu yang paling berkesan adalah mengajak teman-teman sekelasku datang ke rumah kemudian kami main masak-masakan. Bahan masakan kami ngambil dari kebun papa yang ada di belakang rumah :)

Balas Hapus
no avatar avatar
lita chan lai
# 15 January 2019 at 08:54

haha, asyik banget jadi ketua geng pasti teman2nya banyak. masih kecil emang zamannya bahagia banget ya. semua kenangan gampang melekat terus dikepala.

Balas Hapus
no avatar avatar
Tetty Hermawati
# 15 January 2019 at 12:48

bahaha aku juga dulu tomboy dan suka bikin layangan, naikin layangan, dan ngejar layangan putus, wkwkwk

Balas Hapus
no avatar avatar
zilqiah angraini
# 15 January 2019 at 20:45

ahahahaha aku main barbie dan main bongkar pasang
bikin rumah2an dari kertas juga ihh seruuu
hahahaha dibeli per lembar tuh seratus perak
banyak macam model baju bisa digonta ganti , namanya aja bongkar pasang ya haha
tapi aku ga pernah sih jadi ketua geng :(
mauuu

Balas Hapus
no avatar avatar
Hafizatul Ismi
# 15 January 2019 at 23:08

Masa2 Kecil yang bahagia ya mba..anak2 sekarang sudah jarang. Hobi saya satu lagi bikin racikan obat2an dari daun2an hahaha

Balas Hapus
no avatar avatar
Rach Alida Bahaweres
# 16 January 2019 at 04:22

Masa kecil itu sungguh berkesan sekali ya mba. Aku ingat pas masih kecil itu banyak mainan tradisional yang menyenangkan :)

Balas Hapus
no avatar avatar
Jiah
# 16 January 2019 at 04:27

Telur2, ulet2, kepompong, kupu2, kasian deh lu! Ini otomatis aku nyanyi, hahaha. Itu zaman dulu emang hits yaa. Aku juga dulu lumayan sering main layang2

Balas Hapus
no avatar avatar
Nur Ainhy
# 16 January 2019 at 04:33

hahahha asik yah pernah jadi ketua geng, jaid teringat masa kecil juga yang pernah jadi ketua geng, wkwkw ke mana-mana diikutin sepasukan teman haha

Balas Hapus
no avatar avatar
Yoanna Fayza
# 16 January 2019 at 04:38

Aku juga dulu seneng banget main layangan, sampai manjat genteng rumah biar layang2nya bisa terbang tinggi, tapi terus gak bisa turun sampai harus ditolongin papa :)))

Balas Hapus
no avatar avatar
Eka Mustika Sari
# 16 January 2019 at 04:57

Huaa hahaha seru ya cerita masa kecilnya. Aku cuma suka nontonin orang main layangan tok

Balas Hapus
no avatar avatar
Keke Naima
# 16 January 2019 at 05:12

Ini kok saya jadi ngakak membacanya. Membayangkan sebagai ketua geng lagi main Barbie, trua tau-tau mengejar layangan hahaha

Balas Hapus
no avatar avatar
Christina A. S
# 16 January 2019 at 05:15

Aku juga suka main layangan, congklak, tak gunung, tak jongkok dan tak tak lainnya haha, kalau dipikir kenangan masa kecil memang selalu dirindukan

Balas Hapus
no avatar avatar
Hidayah Sulistyowati
# 16 January 2019 at 08:57

Setuju deh ujan-ujanan emang merupakan masa bahagia anak-anak ya. Dan pakai sepatu high heel itu pun pernah aku lakukan, tentu aja jatuh. Padahal udah aku lihatin loh waktu kakak sepupu pakai, namanya juga masih anak-anak semua pengen nya nyoba hal baru yang dilakukan orang dewasa

Balas Hapus
no avatar avatar
Ujame Gaja
# 16 January 2019 at 09:00

Ahahaha Ujame bacanya auto nyanyi gitu bund yang,
"Telor2 ulet2 kepompong kupu2. Kasian deh lo" hahaha

Seru banget emang ya kalo inget masa kecil gak ada abisnya, pengen balik lagi rasanya haha

Balas Hapus
no avatar avatar
Siti hairul dayah
# 16 January 2019 at 10:45

Ya ampun itu yg nomor satu aku ngakak. Series itu jargonnya huahahaha
Ya Allah kok lucu banget to.

Balas Hapus
no avatar avatar
Ida Tahmidah
# 16 January 2019 at 13:08

Masa kecil yg paling kingat sih masa2 turun ke sawah ngambil pohon genjer, ke sungai, mainan air terjun kecil..masa2 saya bisa banyak berpetualang bareng tmn2..menyenangjan sekali. Ga heran klo skrg sifat ingin berpetualang msh ada..hahaha..

Balas Hapus
no avatar avatar
Diyanika
# 16 January 2019 at 14:12

Kalau kata orang jawa, kamu kok pecicilan banget to, Mbak. Sama sepertiku, maksudnya. Aku dulu pernah mancing belut sama om ku hanya pakai baju daleman doang. Terus ngasih pewarna di kolam ikan omku dan ikannya mati semua. Hahaha.

Balas Hapus
no avatar avatar
indah nuria
# 16 January 2019 at 15:41

Aku kebayang ngeliweeet di tengah sawaah Mba.. Itu pasti seru pisan ya..dan asyik jadinya Karena memorable banget. Aku kecil ngga suka main bonekaaa hehe

Balas Hapus
no avatar avatar
Diah Alsa
# 16 January 2019 at 17:21

anak kecil jaman old kayaknya fix kenangannya itu sama ya Mbak, main hujan-hujanan salah satunya, bahagiaaa bangneeet rasanya yaaa bisa bebas main hujan-hujanan itu :D

duuh Mbak, ketung geng dan malakin serta pecat anggota ya? ckckckk..
ehyaaa anaknya mau dikasih nama Citra ya? secara dari dulu udah suka dengan nama itu? :D

Balas Hapus
no avatar avatar
Leyla Hana
# 16 January 2019 at 17:23

No 3 gak pernah kurasain. Main barbie. Sedih ya dulu harganya mahal banget buat ukuran orangtuaku. Jadi pake Barbie KW hehe

Balas Hapus
no avatar avatar
Sekar
# 16 January 2019 at 17:28

Meski masa kecil saya banyak hal buruk, tapi tetap ada kenangan manis, seru, dan lucu yang bisa diingat walaupun nggak banyak. Saya juga main barbie dan main mainan tradisional, selain itu enggak pernah mengalami haha

Balas Hapus
no avatar avatar
Noorma Fitriana M. Zain
# 16 January 2019 at 18:21

Waktu aku kecil juga aku suka main layang2 mba. Di sawah nyari.belut. di kali nyari.keong wkkwk

Balas Hapus
no avatar avatar
Tuty Queen
# 16 January 2019 at 18:45

Waktu kecil itu aku paling ingat main kertas surat...koleksi kertas surat terus saking ttukar dengan anak-anak lain ...kangen masa kecil jadinya

Balas Hapus
no avatar avatar
ade anita
# 16 January 2019 at 18:58

hahahaha jadi ketua genk dan suka malah gopek. aku ngakak baca pengalaman masa kecilmu

Balas Hapus
no avatar avatar
cari angin
# 16 January 2019 at 19:00

makan nasi liwet di tengah sawah itu kayaknya seru deh. sekarang itu masuk wisata edukasi loh buat anak2 TK.. hehehe

Balas Hapus
no avatar avatar
Uniek Kaswarganti
# 17 January 2019 at 08:08

Jaman kecil dulu aku juga mengalami loh mainan layang-layang. Asyik ya bebas bareng anak laki2 menghabiskan waktu bermain gitu rasanya seneeengg banget

Balas Hapus
no avatar avatar
Istiadzah Rohyati
# 17 January 2019 at 08:15

Hahahaha jadi ketua geng itu yaaaa yang paling nempel banget kalau diinget2 emang :D betapa masa kecil kita dulu kok jahat ya, nge-bully temen2 :D

Balas Hapus
no avatar avatar
Rina Susanti
# 18 January 2019 at 17:25

Duh mengenang masa kecil memang ga ada habisnya ...sy paling suka main permainan tradisional. Benteng bentengan sm masak masakan hahah

Balas Hapus
no avatar avatar
Travel Life
# 23 January 2019 at 07:26

wah, seru dong pernah jadi ketua geng. kenangan masa kecil yang tak terlupakan bagi aku... apa ya? permainan tradisional seperti loncat tali hahaha juaranya waktu kecil

Balas Hapus
no avatar avatar
Rinai Malam
# 11 February 2019 at 03:48

Kisahnya bisa sebagai warisan untuk anak-anak wkwk

Balas Hapus
no avatar avatar
Shifu avatar
# 11 February 2019 at 17:29

Wrisan paling berharga :'v

Balas Hapus